Sabtu, 7 Desember 2019

Tukang Bubur Diancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

- 5 Juli 2019, 13:49 WIB
null

CIBINONG,(PR).- Pelaku pembunuhan terhadap anak usia 7 tahun di Desa Cipayung Girang Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, tersangka H (23) diancam hukuman penjara seumur hidup yang dijerat dengan Undang Undang Perlindungan Anak dan KUHP.

Demikian disampaikan Kapolres Bogor AKBP A.M. Dicky kepada wartawan Jumat 5 Juli 2019 di Cibinong.

Pihak kepolisan telah menahan dan melakukan pemeriksaan atas tuduhan pembunuhan yang dilakukan kepada korban FAN yang sempat diduga hilang pada 29 Juni lalu.

Menurut Kapolres A.M.Dicky, kasus ini termasuk penganiayaan fisik terhadap anak yang menyebabkan meninggal dunia, dan atau persetubuhan atau pencabulan terhadap anak, dan atau tindak pidana dengan sengaja merampas nyawa orang lain dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain. "Atas perbuatan tersangka tersebut maka dikenakan pasal berlapis," ujarnya.

Kasus yang dilakukan tukang bubur itu berawal  pada hari Sabtu 29 Juni 2019 sekitar pukul 11 WIB, saat H pulang berjualan bubur ke kontrakannya. Lalu datang korban FAN meminta uang Rp 2.000, pelaku memberikannya.

Beberapa waktu kemudian, korban mengambil uang H Rp 10.000. Kemudian H memanggil korban dan bertanya tentang uang Rp10.000 tersebut.

Dengan iming-iming akan diberi uang tambahan Rp 5.000, H memaksa korban untuk mengikuti keinginannya. Pelaku mencium pipi korban sebanyak dua kali dan bibir korban.

Saat H mencium bibir korban, korban melawan dan pelaku berniat untuk menghabisi nyawa korban. H membekap mulut korban dengan tangan,  kemudian korban dimasukkan ke dalam ember berisi air penuh.

Setelah 15 menit korban dimasukan ke dalam ember dan  dipastikan tidak bernyawa lagi, pelaku mengangkat korban dan ditelentangkan di atas karpet. Tukang bubur itu masih berniat melanjutkan aksinya untuk menyetubuhi korban.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X