Minggu, 8 Desember 2019

Penerbangan dari Bandara Kertajati Dimulai Hari Ini, Para Penumpang Berbagi Pengalamannya

- 30 Juni 2019, 16:22 WIB
PESAWAT Air Asia melakukan penerbangan dengan rute Denpasar-Kertajati dan sebaliknya di Bandara Kertajati, Minggu 30 Juni 2019.*/TATI PURNAWATI/PR

PERHATOSAN, perhatosan. Ka sadaya calon penumpang pesawat disuhunkeun kangge ngajaga kabersihan. Hatur nuhun. (Perhatian, perhatian. Kepada seluruh penumpang pesawat dimohon menjaga kebersihan. Terima kasih)

Berulang kali imbauan berbahasa Sunda itu dan kalimat imbawan lain terdengar dengan lebut namun jelas di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Minggu 30 Juni 2019 pagi hingga siang pukul 8.25 WIB.

Sejumlah calon penumpang penerbangan jurusan Kertajati-Denpasar terlihat memperhatikan suara tersebut. Walau seolah tidak memahami artinya, mereka tersenyum. Beberapa di antara mereka ada juga yang tetap santai memotret beberapa sudut ruangan bandara. Ada pula yang berswafoto.

Setelah terdengar kembali imbauan agar penumpang segera berada di ruang tunggu, mereka bergegas berjalan menuju ruang tunggu keberangkatan pesawat domestik yang ada di lantai II.

Pada Minggu 30 Juni 2019, maskapai Air Asia sudah memulai penerbangan ke Bandara Kertajati dari Denpasar, serta Garuda yang datang siang pukul 14.00. Maskapai itu terlebih dahulu beroperasi dibanding maskapai lainnya yang baru memulai penerbangan pada Senin 1 Juli 2019.

Penerbangan itu merupakan pengalihan penerbangan yang semula dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati bersama dengan seluruh penumpangnya. Tingkat keterisian penumpang pada penerbangan perdana itu mencapai sekira 90 persen.

Pasangan suami-istri Edi dan Wiwin serta putranya, dan 21 teman sekomplek dari Padalarang adalah sebagian dari  ratusan penumpang lainnya yang menggunakan penerbangan perdana dari Kertajati. Mereka berangkat dari Padalarang sekira pukul 3.30 menggunakan kendaraan travel karena khawatir terlambat.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X