Plt Bupati Bekasi Tak Larang Warganya Ikut Reuni 212 dengan Satu Syarat

- 2 Desember 2021, 08:30 WIB
Reuni 212 beberapa tahun lalu.
Reuni 212 beberapa tahun lalu. /Antara Foto

PIKIRAN RAKYAT - Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menegaskan tidak akan melarang warganya untuk mengikuti Reuni 212. Namun, mereka yang turut serta agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama tidak menimbulkan kerumunan.

Hal itu disampaikan Marjuki saat memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Bekasi, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Rabu 1 Desember 2021.

"Kami sudah sepakat bahwa kita tidak melarang kegiatan Reuni 212, tapi yang kami larang adalah kerumunannya. Jadi bisa saja reuninya tetap dilakukan tanpa menimbulkan kerumunan," ucap Marjuki.

Kepala daerah yang baru menjabat kurang lebih satu bulan ini mengatakan, warga yang hendak mengikuti Reuni 212 sebaiknya memanfaatkan teknologi. Sehingga keikutsertaan mereka dapat dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Risih Dengar Isu Makam Vanessa Angel akan Dibongkar, Mbah Mijan: Hal yang Sangat Tidak Wajar Dipertontonkan

Marjuki mengingatkan saat ini Kabupaten Bekasi kembali masuk dalam PPKM Level 2 sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021. Marjuki menyebut kenaikan kasus ini disebabkan karena kurang disiplinnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Yang selama ini kita banggakan PPKM sudah turun ke Level 1, tapi kemarin kita sudah naik ke Level 2 ini akibat kurang disiplinnya terhadap protokol kesehatan," ucapnya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat agar kembali memperketat protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Cuma Butuh 6 Menit agar Semangat Seharian, Simak Cara Tentukan Mood Saat Pagi

“Kedisiplinan ini yang dapat menghindari Kabupaten Bekasi naik ke PPKM Level 3, serta dapat membuat Kabupaten Bekasi kembali ke PPKM Level 1. Kita harus bisa turun ke level 1 lagi. Oleh sebab itu, saya mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network