Selasa, 7 April 2020

Satu Keluarga Tewas Terlindas Truk di Pertigaan Cisaga

- 19 Juni 2019, 16:14 WIB
LOKASI kecelakaan maut yang merenggut tiga nyawa sekeluarga sekaligus asal Majalengka di jalur utama lintas selatan, tepatnya pertigaan Cisaga , Kabupaten Ciamis menuju Rancah, Rabu 19 Juni 2019.*/NURHANDOKO WIYOSO/PR

CIAMIS,(PR).- Kecelakaan maut di pertigaan Cisaga , Kabupaten Ciamis menelan korban satu keluarga asal Majalengka, Rabu 19 Juni 2019. Korban yang terdiri dari ayah ibu dan anak yang masih berumur 2 tahun meninggal di lokasi kejadian akibat terlindas truk.

Informasi di lokasi kejadian, kecelakaan maut terjadi di jalur utama lintas selatan, tepatnya peĊ™igaan Cisaga, Kabupaten Ciamis menuju Kecamatan Rancah, berlangsung pukul 6.15 WIB. Bermula ketika Aris (24) bersama istrinya Yuli serta anaknya yang baru 2 tahun Arhab bertiga naik sepedamotor Yamaha N Max nopol E 6671 UQ, dari arah timur bermaksud belok kanan menuju Rancah.

Sebenarnya pada saat itu ada dua sepedamotor beriringan.  Sepedamotor yang dikendarai Riki, kerabat korban terlebih dahulu  berbelok. 

Diduga ketika hendak berbelok  pengemudi sepepedamotor di belakangnya ragu-ragu. Pada saat bersamaan dari arah belakang melaju truk tronton nopol S 9408 H yang dikemudikan Teguh. Akibat jarak sangat dekat dan badan jalan sedikit menurun, truk menyambar bagian belakang sepedamotor.

Benturan keras mengakibatkan ketiga korban warga Desa Ciranca, Kecamatan Malausma, Majalengka terjatuh hingga tetlindas. Tiga korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Banjar.

Pengrmudi truk Teguh langsung menghentikan kendaraan. Warga mengamankan pengemudi yrul asal Rembang, Jawa Tengah tersebut. Kemudian dibawa ke Mapolsek Cisaga,  selanjutnya ke Polres Ciamis. 

"Kemungkinan pengemudi sepedmotor ragu-ragu ketika hendak belok kanan menuju Rancah. Dibelakangnya melaju truk yang baru bongkar pipa di Kota banjar, langsung menghajar sepeda motor, penumpang jatuh dan tetlindas, " tutur Jusup warga yang sejak pukul 6.05 sudah ikut membantu mengatur lalulinas di perigaan Cisaga. 

Dia mengatakan begitu kejadian langsung, mengamankan pengemudi agar tetap tenang. Selanjutnay lapor ke Mapolsek Cisaga yang jaraknya tidk begitiu auh dari lokasi kejadian.

"Saat kejadin situasi jalan cukup ramai. Saya lihat  kondisi korban sangat mengerikan.  saya tutupp pakai daun pusang biar tidak kepanasan, " ungkap Yusup.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X