Senin, 20 Januari 2020

"Menteri Perindustrian" Pengikut Sensen Komara di Garut Jadi Tersangka Penistaan Agama

- 18 Juni 2019, 21:24 WIB
TERSANGKA kasus penistaan agama dan makar, Hamdani di Mapolres Garut, Selasa 18 Juni 2019./AEP HENDY/KABAR PRIANGAN

HAMDANI, warga Kampung Babakan Limus, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut yang saat ini telah ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama dan makar, ternyata mempunyai jabatan penting dalam negara yang dibentuk oleh Sensen Komara. Pria berusia 48 tahun itu mengklaim dirinya sebagai Menteri Perindustrian.

Jabatan tersebut, menurut Hamdani, diberikan langsung oleh orang yang didaulat sebagai Presiden Pusat RI, Sensen Komara sejak beberapa tahun lalu.

Akan tetapi, Hamdani mengaku meski menjabat sebagai Menteri Perindistrian, selama ini dia tak pernah mendapatkan gaji.

"Saya punya jabatan sebagai Menteri Perindustrian dan saya memang sudah menulis surat pernyataan yang mengakui bahwa Sensen Komara merupakn rasul sekaligus Presiden Pusat RI," ujar Hamdani saat ditemui di Mapolres Garut, Selasa 18 Juni 2019.

Ia juga mengakui sudah dua kali membuat surat serupa dan menyebarkannya kepada instansi pemerintahan serta aparat keamanan yang ada di kecamatan Caringin.

Hal itu, menurut dia, semata-mata bertujuan menegaskan kepada masyarakat dan lembaga pemerintahan yang ada agar benar-benar mengetahuinya.

Hamdani juga dengan polos mengungkapkan tujuan penyebaran surat pernyataan itu bahwa selain agar masyarakat dan pemerintahan tahu, juga agar hal tersebut ramai diperbincangkan.

Setelah masyarakat dan pemerintah tahu dan ramai membicarakannya, ia menyerahkan isu itu kepada masyarakat baik untuk mempercayainya atau tidak.

Surat pernyataan itu, tuturnya, ditulis anaknya yang bernama Nara Sopandi. Namun, seluruh konsepnya berasal dari dia. Semua pernyataan yang disampaikannya dalam surat pernyataan itu diakuinya merupakan inisiatif sendiri tanpa ada perintah orang, lain termasuk Sensen Komara.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X