Minggu, 15 Desember 2019

Para Penumpang Sudah Berebut Bus di Terminal Kedatangan

- 10 Juni 2019, 06:13 WIB
PULUHAN penumpang berebut begitu melihat ada bus masuk ke terminal Sukamelang, Subang menuju Jakarta.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Ratusan penumpang bus tujuan Jakarta terpaksa harus menunggu berja-jam karena armada yang mereka harapkan datang terlambat akibat terjebak macet di saat kembali lagi ke Subang. Akibatnya, bila datang bus langsung diserbu calon penumpang yang berebutan sambil berlarian, Minggu 9 Juni 2019. 

Selain itu, para penumpang yang hendak ke Jakarta pun tidak menunggu di tempat yang telah disediakan, tetapi di gerbang kedatangan bus karena takut tidak kebagian atau terlalu sore berangkatnya. “Memang di tempat nunggu sekarang sudah enak setelah berubah menjadi terminal tipe A namun takut nggak kebawa dan terlalu sore, jadi saya nunggu di gerbang kedatangan,“ kata Iwan asal Cijambe.

Beberapa penumpang yang sempat ditanyakan bernada sama, mereka terpaksa berlarian mengejar bus ketika datang ke terminal meskipun belum masuk ke dalam jalur pemberangkatan karena sudah menunggu sejak duhur. 

“Bahkan ada yang sejak pagi kalau mereka menunggunya di tempat yang telah disediakan. Kita bukannya tidak patuh, tapi besok harus sudah masuk kerja, sementara di Jakarta pun harus beberapa kali naik kendaraan umum lagi,“ kata Mila, calon penumpang lainnya.

Kepala Terminal Tipe A Sukamelang Subang, Bambang Argo yang ditemui wartawan Galamedia, Dally Kadilan membenarkan kondisi tersebut dan terjadi sejak pagi. “Betul kang, bus yang rutin atau jurusan Jakarta, Kramat Jati dan Warga Baru hingga sekarang saja sudah 18 kendaraan mengangkut penumpang, namun mereka atau bus lainnya kesulitan kembali karena terjebak macet,“ ujarnya.

Untuk berangkat ke Jakarta-nya tidak ada masalah karena bisa lewat jalan Tol Cipali, tetapi saat kembali diarahkan ke jalur arteri sehingga kemacetan di wilayah Jakarta, Bekasi dan Karawang cukup memakan waktu. “Kita tetap menjamin semua penumpang akan terangkut dan kalau pun terpaksa karena sesuatu hal sudah berkoordinasi dan disiapkan bus dari Kertajati, Majalengka,“ ujar Bambang

Jumlah penumpang atau warga Subang yang hendak ke Jakarta sejak H+2 sebanyak 745 orang, hari berikutnya sebanyak 1.202 orang serta hari ini kemungkinan lebih dari jumlah tersebut.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X