Senin, 9 Desember 2019

Ribuan Calon Penumpang di Terminal Ciakar Telantar

- 10 Juni 2019, 04:21 WIB
RIBUAN penumpang dengan tujuan Jakarta, telantar di Terminal Ciakar Sumedang.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Memasuki H+4 lebaran atau Minggu 9 Juni 2019, jumlah calon penumpang yang masuk ke Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, terlihat kian membeludak.

Akibatnya, penumpukan penumpang di terminal itu pun makin tak tertahan, sampai-sampai mereka (calon penumpang) harus menunggu bus angkutan hingga berjam-jam.

Pantauan di lapangan, terlihat masih ada ribuan calon penumpang tujuan Jakarta, Bogor dan Bekasi (Jabotabek) yang telantar akibat lambatnya bus angkutan.

Menurut informasi, selain disebabkan keterbatasan bus angkutan, lambatnya pengangkutan calon penumpang ini pun konon akibat banyaknya bus angkutan yabg terjebak oleh kemacetan arus balik lebaran dalam perjalanan Jabotabek-Sumedang.

Lambatnya pengangkutan penumpang lebaran ini dibenarkan, Ny. Yani Nuryani (49) salah seorang calon penumpang asal Kecamatan Ganeas. Menurut Yani, lonjakan penumpang lebaran kali ini memang terasa lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Karenanya tidak heran jika proses pengangkutan penumang ini cukup lama dan lambat.

"Setiap lebaran juga memang suka banyak seperti ini. Namun yang saya lihat sekarang jumlah penumpang lebaran tahun ini memang lebih banyak," kata ibu tiga anak yang hendak kembali ke tempat rantauannya di Ciganjur, Jakarta tersebut.

Dijelaskan Yani, di bersama suami dan ketiga anaknya itu, sudah mengambil nomor antrean bus dari pukul 07.00. Namun akibat lambatnya kedatangan bus angkutan, akhirnya sampai pukul 12.30 pun dia masih belum bisa diberangkatkan.

Hal yang sama diungkapkan Ny. Marlina (42) warga Bintaro, Jakarta. Ibu satu anak yang baru pertama kali mengalami perjalanan lebaran menggunakan angkutan umum ini, mengaku cukup tersiksa dengan perjalanan seperti ini.

"Terus terang saya baru pertama kali antre angkutan seperti ini. Biasanya kalau mudik ke rumah mertua itu selalu bawa mobil pribadi. Saya tidak tahu kalau naik angkutan umum ini harus antre hingga empat jam lebih," katanya, seraya menyebutkan dia berangkat dari Desa Nyalindung sekira pukul 07.00 dan sampai ke Terminal Ciakar pukl 08.00.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X