Senin, 16 Desember 2019

Nama Sekda Karawang Sudah di Meja Gubernur

- 16 Mei 2019, 16:19 WIB
ILUSTRASI calon sekda.*/ DOK. KABAR BANTEN

KARAWANG, (PR).- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah memilih satu dari tiga calon sekretaris daerah yang dinyatakan lolos open bidding. Satu nama itu kini sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendapatkan persetujuan dari Gubernur Ridwan Kamil.

"Ibu bupati telah menjatuhkan pilihan terhadap salah satu calon yang lolos seleksi. Saat ini tinggal menunggu persetujuan dari gubernur saja," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah, di kantornya, Kamis 16 Mei 2019.

Namun demikian, Aang belum berani menyebutkan nama calon sekda tersebut. Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara di Karawang diminta bersabar hingga persetujuan dari gubernur terbit.

Dijelaskan, setelah persetujuan diperoleh, calon sekda dimaksud akan segera dilantik sebagai sekda definitif menggantikan penjabat sekda yang saat ini dirangkap oleh asisten pemerintahan Samsuri. "Masa jabatan Pak Samsuri sebagai penjabat sekda  sebenarnya telah berakhir 13 Mei lalu. Namun Ibu (Cellica) telah memperpanjangnya hingga sekda defenitif dilantik nanti," jelas Aang.

Dikatakan juga, Bupati Cellica telah meminta waktu kepada Gubernur Ridwan Kamil terkait hal tersebut. Namun hingga sekarang gubernur belum memberikan jawaban, kapan waktu untuk bertemu.

Asep Aang berharap, dalam waktu tidak terlalu lama sekda definitif bisa segera dilantik. Dengan demikian semua program pemerintahan bisa berjalan optimal.***



Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

X