Minggu, 15 Desember 2019

Nama 30 Caleg Terpilih DPRD Kota Banjar Sudah Viral di Medsos

- 6 Mei 2019, 18:52 WIB
KOTAK suara Pemilu 2019/ANTARA

BANJAR,(PR).- KPU Kota Banjar menjadwalkan pleno penetapan caleg terpilih Kota Banjar tiga hari setelah pleno rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat nasional.

Menurut Ketua KPU KOta Banjar, Dani Danial Muhklis, Senin 6 Mei 2019, dijadwalkan pleno rekapitulasi nasional itu dilaksanakan 22 Mei 2019 mendatang. 

"Tepatnya, pleno penetapan calon terpilih di KPU Kab/Kota itu, pada 3 hari setelah MK mencantumkan permohonan perselisihan hasil pemilu dalam BRPK (Buku Register Perkara Konstitusi)," ujar Dani.

Menyikapi caleg terpilih DPRD Kota Banjar yang sudah viral di medsos belakangan ini, dia menegaskan, per hari ini KPU mengeluarkan surat yang ditujukan kepada seluruh peserta pemilu untuk menahan diri.

Dimohon, untuk tidak mendeklarasikan kemenangan dan atau mempublikasikan calon-calon terpilih yang berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kota.

"Kita tunggu saja penetapan calon terpilih setelah rekapitulasi dan penetapan tingkat nasional, sesuai tahapan yang berlaku. Sampai saat ini, KPU kab/kota dilarang keras membuat simulasi calon-calon terpilih sebelum diplenokan di tingkat nasional," ujarnya kepada wartawan Kabar Priangan, Dede Iwan.

Berdasarkan pantauan Kabar Priangan, 30 caleg terpilih DPRD Kota Banjar sudah viral di medsos, seperti facebook dan grup whatapps. Mencuat ke publik, tidak lama setelah digelarnya pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Banjar. 

Nama-nama caleg terpilih DPRD Banjar yang diprediksi lolos, menjadi anggota DPRD Banjar dan viral itu. 

Di antaranya, Sutopo (2.798.Golkar), H.Mujamil (2.726.PPP), Dadang R.Kalyubi (2.555.Golkar), Sudarsono (2.178.Golkar), Dian Sardiana (2.149.PKS), Jojo Juarno (1.960.Gerindra), Tri Pamuji (1.955.PDIP). 


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X