Rabu, 22 Januari 2020

Netty Prasetiyani Lolos ke Senayan

- 3 Mei 2019, 07:56 WIB
Pemilu 2019/ANTARA

CIREBON, (PR).- Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, Netty Prasetyani diprediksi kuat bakal lolos ke Senayan, dengan perkiraan perolehan lebih dari 55 ribu.

Netty diperkirakan menjadi satu-satunya caleg PKS dari Dapil VIII Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Indramayu, yang lolos ke Senayan.

Perolehan suara Netty bahkan mengalahkan sejumlah caleg petahana dari partai lainnya.

Netty merupakan satu dari dua perempuan caleg yang diperkirakan bakal lolos ke Senayan.

Selain Netty caleg perempuan dari Dapil VIII yakni Selly A Gantina caleg PDIP yang pernah menjadi Plt Wakil Bupati Cirebon,  juga diperkirakan lolos.

Sementara tujuh caleg lainnya yang juga diperkirakan lolos ke Senayan yakni Daniel Muttaqien (Partai Golkar) dengan perolehan sekitar 133 ribu lebih suara.

Ono Surono (PDI Perjuangan) dengan perolehan sekitar 102 ribu lebih suara, Dedi Wahidi (PKB) dengan perolehan sekitar 113 ribu lebih suara, Kardaya Warnika (Partai Gerindra) dengan perolehan sekitar 37 ribu lebih suara, Satori (Partai Nasdem) dengan perolehan sekitar 28 ribu lebih suara, Dave Akbarsyah Fikarno (Partai Golkar) dengan perkiraan 61 ribu lebih suara, dan Herman Khaeron (Partai Demokrat) dengan perolehan sekitar 43 ribu lebih suara.

Perkiraan perolehan suara serta komposisi caleg terpilih DPR RI dari Dapil VIII tersebut dirilis Forum Masyarakat untuk Demokrasi (Formud) Cirebon Raya.

Menurut Koordinator Formud Cirebon Raya, Abdurrofiq Firmansyah, sebagai komponen masyarakat yang tak memiliki afiliasi ke partai politik maupun caleg tertentu, Formud berupaya melakukan rekapitulasi suara dengan mengacu pada hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan yang dituangkan dalam form DA1-Plano-DPR.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X