Rabu, 11 Desember 2019

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Irit Bicara, KPK Bawa Koper dari Ruang Kerjanya

- 24 April 2019, 20:10 WIB
PETUGAS KPK membawa koper dari ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman setelah 10 jam penggeledahan pada Rabu 24 April 2019 malam.*/BAMBANG ARIFIANTO/PR

TASIKMALAYA, (PR).- Setelah sekira 10 jam menggeledah, petugas KPK )Komisi Pemberantasan Korupsi) membawa sejumlah koper besar dari Kantor Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Rabu 24 April 2019 malam.

Setelah datang sekira pukul 9.00 WIB dan melakukan penggeledahan, petugas KPK akhirnya keluar ruang‎an pukul 18.30. P‎enggeledahaan tersebut ‎rampung.

KPK membawa dua koper hitam besar dan kotak putih dari ruang yang digeledah. Barang-barang tersebut dibawa dan dimasukkan ke dalam mobil-mobil yang telah terparkir di depan gedung balai kota.

Tak lama kemudian, sejumlah petugas KPK yang telah melepaskan rompi dengan mulut masih tertutup masker ikut keluar. Sebagian dari mereka menyeret beberapa koper jinjing. Lagi, mereka bungkam kendati para pewarta berebut mengambil gambar dan mengikutinya. Wali Kota Budi tak terlihat turut dibawa KPK. ‎‎

Budi Budiman irit bicara selepas kantornya digeledah KPK. Dia mengaku akan bersikap kooperatif terkait perkara hukum yang menjeratnya.

"Kita lihat proses hukum saja, nanti kita kooperatif, percayakan proses hukum kepada KPK," ucap Budi Budiman.

Terkait perkara apa yang membuat ruang kerjanya digeledah, Budi Budiman meminta wartawan menanyai KPK. ‎"Lebih jelasnya ditanyakan sajalah, ke KPK-lah," ujarnya.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X