Senin, 24 Februari 2020

Jalur Menuju Gerbang Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Kini Bisa Dilintasi Bus

- 23 April 2019, 18:54 WIB
HUTAN mati di Gunung Papandayan.*/YUSUF WIJANARKO/PR

GARUT, (PR).- Saat ini wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Gunung Papandayan sudah bisa menggunakan bus untuk sampai ke objek wisata yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cisurupan, Garut  tersebut. Akses menuju kawasan wisata itu semakin mudah karena kondisi jalan yang sudah semakin baik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Garut Budi Gangan menyebut, bus kini sudah bisa melewati gerbang utama Taman Wisata Alam Gunung Papandayan. Jalur utama menuju wisata unggulan di Garut itu cukup bagus dan lebar.

"Jalannya sudah bagus dan lebar sehingga bus sudah bisa masuk ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan," ujar Budi Gangan, Selasa 23 April 2019 kepada wartawan Kabar Priangan Aep Hendy.

Budi Gangan mengatakan, Gunung Papandayan merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Garut. Selain bisa menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti pemandian air panas dan rumah istirahat.

Dari tahun ke tahun, angka kunjungan wisatawan ke kawasan Wisata Alam Gunung Papandayan terus meningkat menyusul keberadaan sarana dan prasarana yang terus bertambah.

Direktur PT Alam Indah Lestari selaku pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Tri Persada mengatakan, jalur wisata menuju gerbang utama Taman Wisata Alam Gunung Papandayan saat ini mudah dilalui kendaraan apapun termasuk bus ukuran besar.

"Pembangunan berbagai prasarana memang menjadi fokus kami guna lebih memanjakan wisatawan. Kami ingin wisatawan puas sehingga mereka punya keinginan untuk kembali ke Papandayan," kata Tri Persada.

Menurut dia, Taman Wisata Alam Gunung Papandayan kini dapat ditempuh dengan waktu sekira sejam dari pusat kota Garut.

Sebelum objek wisata itu dikelola oleh pihak swasta, jalur menuju Taman Wisata Alam Gunung Papandayan sulit ditempuh karena terdapat beberapa titik jalan yang menanjak dan sulit dilintasi kendaraan roda empat.***

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X