Rabu, 11 Desember 2019

Kubu Prabowo-Sandiaga Uno Klaim Menang di Jabar, Pengamat Politik Ungkap 3 Penyebabnya

- 17 April 2019, 22:45 WIB
PILPRES 2019/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Uno Jawa Barat mengklaim Prabowo-Sandiaga Uno menang 60% suara di Jabar.

Ketua BPD Prabowo-Sandiaa Uno Jabar Haris Bobihoe menegaskan, kemenangan tersebut harus dikawal ketat, salah satunya dengan mengamankan formulir C1 sebagai bukti otentik penghitungan suara di TPS.

Bahkan, Haris Bobihoe meyakinkan, berdasarkan data yang dikantongi Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, pasangan tersebut unggul secara nasional.

Sekretaris BPD Prabowo-Sandiaga Uno Jabar Haru Suandharu mengatakan, kemenangan 60 persen suara Prabowo-Sandiaga Uno di Jabar didapat berdasarkan hasil hitung cepat yang digelar BPD Prabowo-Sandiaga Uno Jabar. Oleh karena itu, kata Haru Suandharu, peluang kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno  versi penghitungan manual masih terbuka lebar.

"Ini posisi di Jabar, Prabowo-Sandiaga Uno yang menang. Itu yang kita (kami) terus semangati teman-teman saksi karena saksi masih kerja sampai pukul 12 malam,” katanya di Kota Bandung, Rabu 17 April 2019.

Haru Suandharu juga meminta seluruh saksi terus mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2019. Hingga kini, Haru Suandharu mengatakan banyak menerima laporan kecurangan dalam proses pemungutan suara.

Haru Suandharu mencontohkan, salah satu laporan kecurangan yang cukup banyak diterima yakni terkait surat suara yang sudah tercoblos untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Haru Suandharu mengajak masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X