Jumat, 13 Desember 2019

Jalur Rancabuaya Longsor, Mobil Belum Bisa Melintas

- 16 April 2019, 04:41 WIB
Ilustrasi/DOK PR

GARUT, (PR).- Longsor terjadi di Jalur Talegong Rancabuaya - Pangalengan, tepatnya di Kampung Ciawitali, Desa Girimukti, Cisewu, Kabupaten Garut, Senin 15 April 2019. Kapolsek Cisewu, AKP Yayat menuturkan, longsor terjadi sekira pukul 16.30 WIB dan menutupi jalan sepanjang 10 meteter.

"Longsoran material lumpur dan kerikil. Tinggi material longsor diperkiran 1 meter," ungkapnya kepada wartawan PRFM, Indra Kurniawan, Senin 15 April 2019.

Yayat mengatakan, longsor terjadi akibat situasi tanah yang labil karena curah hujan cukup tinggi. Ia menambahkan, saat ini jalan yang tadinya tertutup material longsor sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda 2. 

"Sementara untuk roda 4 (mobil) belum bisa dilalalui. Kami sudah menghubungi Dinas PUPR. Untuk alat berat sudah ada, kita tinggal tunggu operator dari alat berat tersebut. Operator alat beratnya dari pukul 17.00 WIB sudah meluncur dari Garut, karena memang tinggal di Garut. Karena hujan, mungkin beliau agak tersendat di jalan," ujarnya.

Kendaraan roda 4 dari arah Rancabuaya menuju Bandung, lanjut Yayat, sementara dialihkan melalui Bungbulang. Pasalnya, selain Bungbulang, tidak terdapat jalur alternatif lainnya

"Kejadian longsor jauh dari pemukiman warga. Tidak ada korban jiwa. Kami targetkan besok pagi kira-kira pukul 10.00 WIB sudah normal,  bisa dilewati kendaraan roda 4," tutupnya.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X