Senin, 17 Februari 2020

Kapolres Majalengka Lakukan Monitoring Logistik Pemilu

- 14 April 2019, 16:01 WIB
MURAL bertema Pemilu dibuat di salah satu sudut jalan di Ciracas, Serang, Banten, Sabtu 6 April 2019. Mural yang dibuat secara sukarela oleh Komunitas Suara Rakyat tersebut bertujuan mendorong warga agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.*/ANTARA

MAJALENGKA,(PR).- Kapolres Majalengka bersama sejumlah stafnya lakukan monitoring kesejumlah gudang tempat penyimpanan logistik pemilu untuk mengecek dan memastikan keamanan logistik pemilu yang akan didistribusikan ke TPS, pada Minggu, 14 April 2019.

Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Mariyono saat melakukan kunjungan ke Gudang Logistik Pemilu di Polsek Majalengka menginstruksikan semua anggota baik Anggota Polres maupun Polsek Majalengka yang terlibat dalam pengamanan tersebut agar selalu waspada dan tanggap dengan situasi lingkungan disekitarnya.

Karena logistik Pemilu sangat vital untuk terselenggaranya pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, karenanya pengamanan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, agar kotak suara bersama kertas suara bisa sampai dan dipergunakan pada saatnya sesuai aturan.

“Segala kemungkinan harus diantisipasi. Tugas pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan jangan underestimate, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin akan timbul,” ungkap Kapolres Mariyono seperti yang dilaporkan wartawan Kabar Cirebon, Tati Purnawati.

Selain itu Kapolres Majalengka AKBP Mariyono juga menyampaikan pada anggota yang melaksanakan pengamanan tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2019 ini agar tetap menjaga segel pengaman pada kunci pintu tempat penyimpanan tersebut. Para petugas jaga dihimbau untuk selalu berkoordinasi dengan petugas penyelenggara pemilu lainnya agar terjalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini sehingga terwujud transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang jujur, adil dan rahasia sehingga dalam pelaksanaan pemilu nanti bisa sukses, aman dan damai.

Mariyono juga meminta agar PPK bisa tetap melaksanakan tugas secara optimal serta melakukan pendistribusian logistik dengan tepat waktu agar para pemilih bisa melaksanakan pencoblosan di TPS sesuai waktu yang ditetntukan. “Pendistribusian logistik ke TPS jangan sampai terlambat, segala kemungkinan harus diantispasi para petuas,” katanya.

Pada kunjungannya itu disertai Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi M Wafdan, Kasat Intelkam Ajun Komisaris Polisi Acep Hasbullah serta Kapolsek Kota Ajun Komisaris Polisi Kustadi. Ketua Panitia Pemilih Kecamatan Majalengka Iwan serta sekretaris Taryo dan Ketua Panwascam Kecamatan Majalengka Joko Iskandar menyebutkan hingga tiga hari menjelang belum ada kendala apapun yang krusial dihadapi Kecamatan Majalengka.***


Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X