Kamis, 9 April 2020

Bersih-bersih Kampung Meriahkan HUT  Kementerian BUMN

- 2 April 2019, 20:23 WIB
SENIOR Vice Presiden Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurachman mendorong gerobak material beton saat pembangunan jalan kip di Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Selasa 2 April 2019). Selain membangun 900 meter jalan kip, kegiatan sosial juga diisi dengan bersih-bersih kampung sehat BUMN.*/ NURHANDOKO/ PR

CIAMIS, (PR).-  Ribuan warga berbaur melakukan aksi bersih-bersih kampung,di lapangan Desa Beber, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Selasa  2 April 2019. Kegiatan yang digelar PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (HIN), dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) merupakan salah satu aksi sosial memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21.

Aksi yang dikemas dalam “Bersih-bersih Kampung Sehat”, juga diisi dengan pekan pangan murah, pembangunan 900 meter jalan kip, menanam pohon durian,  dan lainnya. Tampak ikut terjun langsung bersih-bersih  desa,  Senior Vice Presiden Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurachman serta Corporate Secretary PT HIN, Johannes Birowo, dan Kepala Bidang PKBL PT INTI Meliani Supardjo.

Selain bersih-bersih  dan memungut sampah di lapangan, warga juga menyerbu stand penjualan paket sembako murah, seharga Rp 10.000.  Sebanyak 3.000 paket sembako  yang berisi  beras, gula pasir, minyak goreng sarden di sediakan untuk warga Desa Beber dan sekitarnya. Penjualan tersebut juga sekaligus pengenalan aplikasi Link Aja.

Sementara itu Senior Vice Presiden Umum Pupuk Indonesia, Yana Nurachman menyatakan kegiatan tersebut merupakan sinergi perusahaan BUMN dalam misi sosialnya memenuhi kebutuhan masyarakat. Penjualan paket sembako murah, dengan harapan dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Kegian ini benar-benar dibutuhkan masyarakat, karena manfaatnya juga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat penerima bantuan,” kata Yana.

Dia mengatakan sebagai BUMN, tidak hanya fokus pada keuntungan , tetapi juga sekaligus mendorong kesejahteraaan masyarakat di daerah. Selain itu untuk  menggugah serta memberdayakan masyarakat.

"Kami ingin melakukan pemberdayaan masyarakat, dan pada ujungnya meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut  Yana menambahkan  Pupuk Indonesia terus berbagi manfaat langsung kepada masyarakat melalui berbagai program BUMN Berbagi. Di antaranya melalui pembangunan kantin mahasiswa Kampus Universitas Singaperbangsa, penjualan sembako murah lewat pasar murah sebanyak 5.000 di Karawang, bantuan ruang kelas, fasilitas belajar, dan asrama santriwati di Karawang.***


Editor: ella yuniaperdani

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X