30 Ulama Terpilih Jabar Ikuti Pelatihan English for Ulama

- 28 Maret 2019, 21:16 WIB
WAKIL Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka secara resmi English for Ulama di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 28 Maret 2019.*/DOK. HUMAS PEMPROV

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 30 ulama terpilih Jawa Barat secara resmi memulai pelatihan program “English for Ulama” yang dibuka Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 28 Maret 2019.

Pelatihan ini bertujuan mempersiapkan para ulama guna mendukung visi dan misi Pemprov Jabar melalui pembekalan Bahasa Inggris, yakni ‘Jawa Barat Juara Lahir Batin’ melalui pembekalan Bahasa Inggris.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka pelatihan hasil kerja sama Pemprov Jabar dengan British Council dan Kedutaan Besar Inggris tersebut di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 28 Maret 2019.

Selain dilatih Bahasa Inggris, para ulama juga mendapat penguatan wawasan keislaman serta wawasan multikultural. Harapannya materi yang disampaikan bisa menjadi bekal para ulama ketika terjun di wilayah yang memerlukan keterampilan berbahasa Inggris.

loading...

“Dengan adanya (program English for Ulama) ini, insyaallah mudah-mudahan bisa membuka cakrawala para kiai dan para ulama,” ujarnya.

Program English for Ulama merupakan bagian dari program English for West Java. Program ini bertujuan meningkatan kapasitas Bahasa Inggris para ulama, ustaz, dan guru agama melalui kombinasi antara materi belajar dan mengajar digital yang kreatif dengan  pelatihan tatap muka yang inovatif dan interaktif.

Program ini juga sejalan dengan kampanye nasional English for Indonesia yang diprakarsai British Council dan Kedutaan Besar Inggris. Pelatihan akan berlangsung pada 28 Maret – 11 April 2019 dan diikuti 30 ulama terpilih yang telah lolos seleksi dari 265 pendaftar.

Para ulama yang ikut pelatihan tidak hanya dari kota dan kabupaten taoi juga perwakilan ormas Islam seperti Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Syarikat Islam, Mathaul Anwar, Persis, Persatuan Umat Islam, dan beberapa perwakilan organisasi lain. 

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X