Minggu, 23 Februari 2020

Tawuran 2 Kelompok Tewaskan Pemuda, Ditetapkan Enam Tersangka Penganiayaan

- 11 Februari 2019, 16:25 WIB
RIESTY YUSNILANINGSIH/PR

BEKASI, (PR).- Enam pelaku penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya Ali Sadikin (17), warga Harapan Jaya, Bekasi Utara, terancam penjara 12 tahun, meskipun beberapa di antaranya masih di bawah umur.

"Usia pelaku bervariasi mulai 15 tahun sampai 20 tahun. Yang masih masuk kategori anak-anak tetap diproses secara hukum, tapi tentunya nanti ada pertimbangan khusus," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Eka Mulyana saat menggelar rilis di Markas Polrestro Bekasi Kota, Senin 11 Februari 2019.

Penganiayaan yang berakibat tewasnya Ali terjadi saat berlangsungnya tawuran yang melibatkan dua kelompok berbasis wilayah pecah pada Minggu 10 Februari 2019 dini hari. Tawuran kali ini merupakan aksi balasan dari kejadian pekan sebelumnya.

Om Kali Star vs Bayur

Dua kelompok yang terlibat menamakan dirinya Om Kali Star dan Bayur. Pada aksi tawuran pertama, pekan sebelumnya, salah satu anggota Om Kali Star ada yang terluka hingga hampir putus tangannya.

"Anggota Om Kali Star akhirnya menantang tawuran lanjutan karena ingin balas dendam. Aksi tantangan disampaikan melalui rekaman video yang dikirimkan melalui akun media sosial," katanya.

Tantangan disambut geng Bayur. Kedua kelompok menyepakati tawuran jilid dua dilakukan di tempat sama, yakni depan pabrik Alexindo pada Minggu  10 Februari 2019 dini hari.

Setidaknya ada 30 orang dari kedua kelompok yang datang dengan mempersenjatai diri. Mulai dari samurai, celurit, stik golf, juga bambu.

Saat kejadian, korban tersungkur setelah ditabrak motor yang dikendarai RNF. Tubuh korban yang telah terjatuh diseret RNF untuk kemudian dianiaya beramai-ramai.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X