Pria Tua Mengaku Tuhan di Sukabumi Dipastikan Mengalami Gangguan Jiwa

- 17 Januari 2019, 19:11 WIB
KAPOLRES Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro, Kamis 17 Januari 2019, mengevakuasi pria tua yang mengalami gangguan jiwa dan yang menduduki Alquran.*/AHMAD RAYADIE/PR

SUKABUMI, (PR).- Markas Kepolisian Resort Sukabumi Kota, Kamis 17 Januari 2019 mengamankan seorang pria setengah baya yang telah berbuat ulah menduduki kitab suci Alquran.

Ulahnya sempat viral di media sosial karena menduduki Alquran dan menjadi perhatian warganet.

Polisi memastikan pelaku yang tidak diketahui identitasnya itu mengidap gangguan jiwa. Pelaku diamankan setelah ulahnya  viral di media sosial pada Rabu 16 Januari 2019. Pelaku kemudian diamankan  petugas pada malam harinya.

Kepastian bahwa pria tersebut mengalami gangguan kejiwaan didapat setelah dia dievakuasi ke Rumah  Sakit Umum Daerah R. Syamsudin SH untuk  menjalani observasi.

“Pelaku telah diperiksa  dokter spesialis jiwa. Dari hasil pemeriksaan, dia diyatakan mengalami gangguan jiwa. Pasien sekarang dalam perawatan di ruang Kemuning,” kata Wakil Direktur RSUD R. Syamsudin SH, Rina Hestiana.

loading...

Rina Hetiana mengatakan, gangguan kejiwaan yang dialami pelaku diduga sudah cukup lama. Hanya,  tim medis kejiwaan tidak menemukan tanda-tanda adanya pengobatan sebelumnya terhadap pelaku.

“Belum bisa diprediksi berapa lama karena harus diperiksa lebih lanjut oleh doker spesialis. Kami juga menunggu kalau ada pihak keluarga yang bersangkutan,” katanya.

Kepala Kepolisian Resort Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, setelah mendapat informasi ada seorang laki-laki yang menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi, polisi langsung bergerak dan melakukan penangkapan.

Susatyo Purnomo Condro mengatakan, saat petugas mengamankan pelaku di sekitar di Jalan Harun Kabir Kota Sukabumi, terungkap bahwa dia kerap berbicara sendiri. Bahkan ketika ditanya petugas, jawabannya tidak seperti orang normal pada umumnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X