Jumat, 28 Februari 2020

Angkat Pamor Pangandaran, Bupati Jeje Ingin Pelajari Keberhasilan Wisata Banyuwangi

- 21 Oktober 2018, 10:49 WIB
Ikon tugu ikan merlin di beranda Pangandaran.*

PARIGI,(PR).- Pemerintah daerah mulai melakukan penataan di tiga lokasi obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran pada tahun anggaran 2019 besok.

"Tiga lokasi tersebut adalah Pantai Barat dan Timur Pangandaran, pantai Batu Hiu di Parigi dan pantai Karapyak di Kalipucang," ungkap Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Minggu, 21 Oktober 2018.

Sementara untuk penataan di obyek wisata pantai Batukaras di Cijulang menurut Jeje, akan dilakukan setelah penataan di tiga lokasi tersebut.

"Kalau penataan pantai Batukaras harus membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Karena harus memindahkan dan menempatkan perahu-perahu nelayan yang ada di kawasan pantai Batukaras terlebih dahulu," ucap Jeje.

Jeje mengatakan, dia akan mulai fokus menata pantai Batu Hiu dan Karapyak yang diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp 15 miliar.

"Tahun depan Pantai Barat dan Timur Pangandaran akan ditata, dan pendanaannya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Maka saya mulai fokus menata pantai Batu Hiu dan Karapyak," ujar Jeje.

Jeje mengatakan untuk penataan pantai di Pangandaran tidak mau dilakukan setengah-setengah. "Harus totalitas," ucapnya.

Lanjut Jeje, untuk pantai Batu Hiu dan Karapyak akan dianggarankan kurang lebih senilai Rp 15 miliar. Dari anggaran tersebut, Rp 10 miliar untuk penataan Batu Hiu dan Rp 5 miliar untuk Pantai Karapyak.

Jeje mengatakan ia akan segera menghadap ke Kementerian Pariwisata untuk menindaklanjutinya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X