Kamis, 27 Februari 2020

Lolos Tahap Pertama, 5.376 Pendaftar CPNS Karawang Segera Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

- 21 Oktober 2018, 09:37 WIB

KARAWANG, (PR).- Sebanyak 5.376 dari 6.100 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan memenuhi syarat untuk meikuti seleksi  kompetensi dasar (SKD) di Sport Center Arcamani, Kota Bandung. Mereka tinggal menunggu validasi dan verifikasi dari Panitia Seleksi Nasional (Panaelnas).

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Asep Aang Rahmatullah, saat dihubungi, Minggu 21 Oktober 2018. "Kami juga masih menunggu tanggal pelaksanaan SKD dari Panselnas,” ujar Asep Aang.

Menurutnya, 734 pendaftar tidak memenuhi syarat karena berkasnya tidak sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan seperti ijazah, transkip, KTP, bukan scan asli atau ijazah tidak sesuai dengan formasi.

Dikatakan, formasi yang ditetapkan untuk Kabupaten Karawang di Bidang Pendidikan 253 formasi dilamar oleh 2.490 orang. Kemudian Bidang Kesehatan 80 formasi dilamar oleh 1.024 orang dan Bidang Teknis sebanyak 48 formasi yang dilamar oleh 2.506  orang.

“Formasi jabatan yang paling banyak peminatnya adalah guru kelas ahli pertama sebanyak 1.636 pelamar,” kata Asep Aang.

Disebutkan juga, formasi yang tidak ada peminatnya adalah guru kelas ahli pertama, apoteker ahli pertama, analis infrastruktur, teknik jalan dan jembatan. “Kami juga mengingatkan agar yang lulus seleksi administrasi tidak percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan bisa meloloskan CPNS. Cukup percaya diri saja dan mengikuti aturan yang berlaku,” katanya.***


Editor: Dodo Rihanto

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X