Nana Suryana Belajar Falsafah Hidup dari Bonsai

- 13 Maret 2018, 13:07 WIB

NANA Suryana merintis karier politiknya dari bawah. Ia pernah menjadi pengurus PDI perjuangan di tingkat kecamatan hingga akhirnya dipercaya menjabat Ketua DPC PDIP Kota Banjar. Nana kemudian diusung partainya mendampingi Ade Uu Sukaesih di Pilwalkot Banjar 2018.

Posisi Nana Suryana yang berada di pucuk pimpinan PDIP Banjar memang kerap disebut-sebut sebagai bakal calon kepala daerah Banjar. Apalagi, PDIP merupakan peraih kursi kedua terbanyak di DPRD Banjar.

Pria yang akrab disapa Nana Enyos itu mengatakan bahwa motivasinya mengikuti pilkada adalah untuk bermanfaat lebih banyak kepada masyarakat Kota Banjar. Menurut dia, untuk berkontribusi lebih besar kepada masyarakat, akan lebih tepat jika dirinya memiliki kebijakan, jalan tersebut bisa diraih dengan mengikuti pilkada.

Berbagai misi Nana ketika menjadi anggota DPRD Banjar juga akan tetap dibawanya jika ia terpilih. Nana ingin meningkatkan kualitas SDM dengan mempermudah akses pendidikan seta meningkatkan kualitas pengajar. Di bidang kesehatan, ayah dari tiga anak itu juga bertekad melengkapi sarana dan prasarananya.

Selain itu, Nana ingin setiap dinas instansi pemerintah bersinergi untuk menciptakan situasi perekonomian masyarakat yang baik dan mapan, serta mampu meningkatkan potensi pertanian serta peningkatan dan pembinaan usaha kecil dan menengah.

loading...

Nana Suryana dan hobinya

Di luar aktivitasnya sebagai politisi dan anggota DPRD Banjar, Nana Suryana memiliki hobi memelihara tanaman bonsai. Hobinya tu sudah dilakoni Nana sejak 1991.

Menurut Nana, bonsai memiliki nilai seni tinggi. Bonsai bukan sekadar soal teknik budidaya tanaman, melainkan mencakup unsur seninya.

Nana juga mengatakan falsafah yang diambilnya selama menggeluti hobi bonsai, yakni bonsai mengajarkan tentang pentingnya konsistensi dan menghargai proses, sebab agar bonsai memiliki model yang bercitarasa seni tinggi, maka diperlukan proses yang tidak sebentar.***

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah - Periset PR


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X