Ade Uu Sukaesih Andalkan Inovasi Bidang Kesehatan

- 13 Maret 2018, 12:53 WIB

ADE Uu Sukaesih merupakan calon wali kota Banjar petahana di Pilwalkot Banjar 2018. Ia adalah istri dari wali kota Banjar dua periode, Herman Sutrisno, yang menjabat dua periode pada 2004-2008 dan 2008-2013. Kini, Ade maju didukung Partai Golkar, PDIP, dan PKB bersama Nana Suryana.

Deklarasi pencalonan Ade-Nana diumumkan oleh suami Ade, Herman Sutrisno, selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar pada Oktober 2017.

Sebagai istri dokter, Ade aktif di organisasi yang menaungi Ikatan Istri Dokter di Ciamis. Ia pernah menjabat Ketua IIDI Ciamis. Selain itu, Ade juga pernah menjabat Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Ciamis pada 1996-1999 dan Ketua Dharma Wanita RSU Banjar-Ciamis pada 2002-2004.

Pendidikan tinggi Ade dimulai pada 1971 di Akademi Bank Jakarta. Tahun 2004, Ade kemudian melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Bina Putra Banjar. Setelah itu, ia menamatkan S2 di Universitas Pasundan Bandung 2011. Empat tahun berikutnya, Ade meraih gelar doktor di Universitas Pasundan.

loading...

Inovasi Ade Uu Sukaesih dan posyandu

Saat mendampingi suaminya, sebagai istri wali kota, Ade Uu Sukaesih dikenal rajin mendatangi posyandu di kampung-kampung. Perhatiannya di bidang kesehatan memang sangat besar. Begitu menjabat wali kota pada 2003, Ade semakin memfokuskan perhatian pada bidang kesehatan.

Program utama Ade adalah merevitalisasi pos pelayanan terpadu (posyandu). Bagi Ade, manfaat posyandu sangat besar sebab dapat menggerakkan partisipasi masyarakat di bidang kesehatan.

Berkat program revitalisasi posyandu dan revitalisasi kader posyandu, pada 19 Agustus 2014, Kota Banjar mendapatkan Anugerah Revitalisasi Posyandu dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Konsistensi Ade merevitalisasi posyandu juga membawa Banjar mendapatkan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Melalui Program Candu Asmara (Becak Posyandu Angkutan Swadaya Masyarakat) pada 31 Maret 2016.

Halaman:

Editor: Fitrah Ardiansyah - Periset PR


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X