Ingin Independen, Ade Wardhana Keluar Dari Perindo

- 22 Februari 2018, 12:08 WIB

BOGOR, (PR).- Calon Bupati Bogor, Ade Wardhana Adinata, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat. Ia beralasan hanya ingin fokus menghadapi Pemilihan Bupati Bogor 2018.

Pasangan Asep Ruyat itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Perindo dalam jumpa pers di Hotel Salak Jalan Juanda Kota Bogor, Kamis 22 Februari 2018. "Partai banyak menuntut lebih banyak waktu untuk bisa memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, saya dengan berat hati meninggalkan Perindo untuk fokus di Pilbup Bogor 2018," kata Ade Wardhana.

Menurut Ade Wardhana, tugas di DPW Perindo Jawa Barat dan keikutsertaan dalam Pilbup Bogor 2018 tidak bisa dikerjakan secara bersamaan bila menginginkan hasil yang maksimal. Ade Wardhana merasa sikap tersebut seharusnya bisa diteladani para calon pemimpin lain dari partai maupun non-partai.

Ade Wardhana menganggap jabatan di partai politik bukan segalanya. Yang terpenting baginya adalah pengabdian terhadap masyarakat secara ikhlas, terlebih pasangan Ade Wardhana-Asep Ruyat juga maju dari jalur perseorangan (independen) pada Pilbup Bogor kali ini.

"Saya memutuskan hari ini untuk keluar dari partai politik (Perindo -red) maka saya akan fokus di independen," kata Ade Wardhana menegaskan belum punya rencana masuk ke partai lain setelah pengunduran dirinya di Perindo. Ia juga menyangkal pengunduran dirinya di Perindo dilatarbelakangi perselisihan atau masalah dengan Ketua Umum Perindo Hary Tanoe atau pengurus lainnya.

Termasuk, kata Ade Wardhana, Perindo juga tidak neminta sejumlah uang untuk membantu pemenangannya di Pilbup Bogor kali ini. Kader yang bergabung sejak awal Perindo didirikan tu mengaku tidak ada desakan dari pihak manapun untuk keluar dari keorganisasian partai.

Disesalkan

Setelah berkomunikasi dengan Hary Tanoe, Ade menyatakan yang bersangkutan akhirnya bisa menghormati keputusan tersebut. Dalam waktu dekat, Ketua Umum dipastikan akan mengangkat salah seorang kader untuk menggantikan jabatannya sebagai Ketua DPW Perindo Jawa Barat.

Pengunduran diri Ade Wardhana itu disesalkan para pengurus lainnya. Namun, Wakil Ketua Bidang Politik Perindo Jawa Barat Denni Arsamanggala meyakinkan para kader menerimanya. Ia juga tidak akan menahan kadernya yang ingin ikut keluar dari partainya.

Halaman:

Editor: Hilmi Abdul Halim


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X