Selasa, 26 Mei 2020

Longsor di Cimaung, Banjaran-Pangalengan Terputus

- 19 Februari 2018, 13:04 WIB

SOREANG, (PR) - Ruas Jalan Raya Banjaran-Pangalengan yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Bandung itu, terputus akibat longsor Senin, 19 Februari 2018 sore. Ruas yang terputus berlokasi di Kampung Sukawening RT 01 RW 04, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas pun dipastikan tidak bisa dilintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun petugas yang datang ke lokasi sudah mulai melakukan evakuasi material longsor dari badan jalan.

Petugas dari Kepolisian Sektor Cimaung Inspektur Satu Joko mengatakan, pihaknya kini tengah bahu membahu bersama warga agar jalur tersebut bisa kembali dilewati. "Terjadinya longsor di Kampung Sukawening akibatnya jalan Banjaran-Pangalengan terputus. Saat ini kita bersama warga saling bantu membersihkan material longsor," ujarnya seperti dilansir prfmnews.com.

Guna membantu membersihkan material longsoran, pihak kepolisian pun sudah meminta bantuan kepada Polres Bandung dan BPBD setempat untuk menurunkan alat berat. 
Joko menambahkan, proses pembersihan ini akan memakan waktu cukup lama, namun ia menegaskan dalam 2 jam ke depan jalan sudah bisa dilalui. "Tidak ada korban jiwa hanya warung yang tertimpa saja," ungkapnya.***

Editor: Handri Handriansyah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X