PKB dan PPP Ciamis Tambahkan Dukungan untuk Petahana

- 25 Desember 2017, 14:19 WIB
KETUA DPC PPP Kabupaten Ciamis Oyat Nurayat menyerahkan SK DPP PPP yang merekomendasikan pasangan petahanan Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pada Pilkada Serentak 2018 kepada Iing, Minggu, 24 Desember 2017.*
KETUA DPC PPP Kabupaten Ciamis Oyat Nurayat menyerahkan SK DPP PPP yang merekomendasikan pasangan petahanan Iing Syam Arifin dan Oih Burhanudin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pada Pilkada Serentak 2018 kepada Iing, Minggu, 24 Desember 2017.*

 

CIAMIS,(PR).- Menjelang tutup tahun, akhirnya PPP dan PKB memutuskan mendukung pasangan petahana Iing Syam Arifin  dan Oih Burhandudin di Pilkada Ciamis 2018. Dua partai tersebut menambah dukungan parpol untuk pasangan incumbent ini, setelah sebelumnya mendapat dukungan dari PDIP, Partai Golkar, dan Hanura.

Apabila tidak ada perubahan dan perkembangan politik siginifikan, pasangan petahana hanya akan berhadapan dengan koalisi  besar yang mengusung Herdiat Sunarya dengan wakilnya Yana D Putra. Koalisi partai politik yang mengusungnya  yakni PKS, Gerindra, Partai Demokrat, PAN, Nasdem, dan PBB. 

PPP dan PKB merupakan dua partai yang paling akhir memberikan dukungannya yang ditunjukkan dengan SK pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. Pada rekomendasi DPP PPP maupun DPP PKB, menyebutkan Iing Syam Arifin sebagai calon Bupati dan Oih Burhanudin sebagai wakil.

"Seperti yang saja janjjikan sebelumnya sebelum akhir Desember sudah ada putusan. SK DPP tersebut langsuhg memutuskan calon Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dn Wakil Bupati Oih Burhanudin," tutur Ketua DPD PPP Ciamis Oyat Nurhayat, di Gedung Pondok Pesantren Al Hasan, Minggu, 24 Desember 2017. 

Oyat menjelaskan, penentuan pengusangan calon kepala daerah di internal PPP sedikit berbeda dengan parpol lain. Ada parpol mengeluarkan surat rekomendasi pengusungan dalam dua tahap, yakni bisa keluar dalam dua tahapan, yaitu penetapan calon dan rekomendasi pengusungan pasangan calon yang dilampirkan untuk mendaftar ke KPU.

"Kami mengusulkan dua pasangan calon ke DPP. Setelah melalui berbagai pertimbangan, termasuk survei, DPP mengeluarkan SK yang sekaligus memuat pasangan calon bupati  dan wakil bupati. Kami siap mengamankan amanah dan marwah PPP Kab. Ciamis menyangkut Pilkada 208," tutur Oyat Nurayat. 

Siap menangkan petahana

Terpisah Ketua DPC PKB Ciamis Imam Dana Kurnia juga mengaku semakin mantap dalam melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2018, setelah menerima SK DPP  yang memutuskan calon bupati dan Wakil Bupati Ciamis Iing Syam Arifien dan Wakil Bupati Oih Burhandudin. 

"DPP dalam memberikan surat keputusan tentunya berdasarkan kajian desk Pilkada Pusat PKB. Visi dan misi Pak Iing dan Pak Oih sebagai pasangan calon Bupati dan Waki Bupati Kabupaten Ciamis,” katanya.

Halaman:

Editor: Nurhandoko


Tags

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X