Tim Peparnas Jawa Barat Bidik Gelar Juara di Papua

- 27 Oktober 2021, 21:40 WIB
Tim Peparnas Jawa Barat Bidik Gelar Juara di Papua Kotak Masuk Sudah Muat.
Tim Peparnas Jawa Barat Bidik Gelar Juara di Papua Kotak Masuk Sudah Muat. /Humas Jawa Barat

PIKIRAN RAKYAT - Jawa Barat mengirim 415 atlet dan ofisial untuk bertarung dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua. 

Seperti halnya PON XX/2021, Tim Peparnas Jabar pun berambisi meraih titel serupa di tanah cendrawasih pada 2-15 November 2021 mendatang. 

Chef de Mission (CdM) atau ketua rombongan kontingen Jabar Dedi Supandi mengatakan, mengenai target pihaknya berharap kontingen Jabar dapat mendulang hasil terbaik, yaitu kembali mengamankan titel juara umum dengan raihan 130 medali emas. 

"Untuk atlet yang akan bertanding jaga sportivitas jaga kesehatan mari kita bawa Jabar juara itu di Peparnas 2021," katanya usai pelepasan dan pengukuhan  kontingen di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 27 Oktober 2021. 

Menurut Dedi, ada beberapa provinsi yang akan menjadi pesaing terberat dari kontingen Jabar di Perparnas nanti, yaitu Jawa Tengah dan juga Kalimantan Timur. Kendati demikian, dia memastikan kondisi atlet Jabar dalam kondisi siap tempur setelah menjalani berbagai persiapan. 

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia Rabu, 27 Oktober 2021: Positif Naik Lagi 719 Orang, Sembuh 944 Pasien

"Kita sudah lakukan pelatda, tiga bulan ini juga kita sudah lakukan karantina agendanya juga sudah kita lakukan terus. Dari aspek persiapan dan pelatihan atlet Peparnas Jabar ini lebih siap dibandingkan yang lain. Gambaran seperti itu makanya kita optimis untuk menjadi juara umum," ucapnya.

Sementara itu, Dedi yang juga Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat akan menugaskan seluruh Kepala cabang dinas untuk menjadi orang tua angkat bagi atlet Jabar yang akan mentas di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua. 

"Saya menugaskan juga seluruh kepala cabang dinas untuk menjadi orang tua angkat dari atlet yang akan bertanding di Papua," ujar Dedi. 

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Satgas BLBI Berhasil Setor Rp2,4 Miliar dan USD 7,6 Juta ke Negara

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X