Rabu, 26 Februari 2020

Tasikmalaya October Festival 2017 Akan Digelar Akhir Pekan Ini

- 10 Oktober 2017, 12:24 WIB
WALI KOTA Tasikmalaya, Budi Budiman (kiri) memaparkan potensi Tasikmalaya kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya saat soft launching Tasikmalaya Oktober Festival 2017 di Kementerian Pariwisata di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017.*

TASIKMALAYA, (PR).- Akan ada event besar di Kota Tasikmalaya mulai akhir pekan ini. Perhelatan Tasikmalaya October Festival 2017 akan digelar Sabtu-Selasa 14-17 Oktober 2017 ini. 

Acara akan dipusatkan di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya. Hajat besar ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 Kota Tasikmalaya.

Rencananya, acara grand launching Tasikmalaya October Festival (TOF) 2017 akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Kepastian itu dikatakan langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat rapat persiapan pelaksanaan acara itu di Balai Kota Tasikmalaya.

Pelaksanaan TOF sendiri merupakan ajang gabungan event-event besar yang menjadi agenda tahunan di Kota Tasikmalaya. Salah satunya adalah Tasik Halal Culinary Festival, Tasik Invesment Expo & Conference (TIEC), Tasikmalaya Culture & Craft Festival, serta Tasikmalaya Creative Festival (TCF).

"Tahun ini, seluruh event tersebut digabung menjadi satu event besar bernama 'Tasikmalaya Oktober Festival'," kata Budi Budiman.

Soft launching TOF 2017 ini sendiri sudah digelar di Balairung Soesilo Soedirman Kementerian Pariwisata, Rabu 4 Oktober 2017 lalu. Pada kegiatan yang berlangsung meriah itu, Wali Kota Tasikmalaya beserta rombongan Forkominda Kota Tasikmalaya diterima langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan hangat.

Kegiatan itu dimeriahkan oleh tampilan beberapa kesenian khas Tasikmalaya serta pemutaran video profil Kota Tasikmalaya yang mendapat sambutan hangat dari pihak kementerian dan seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

City branding

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, melakukan pemaparan tentang rencana kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival 2017. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegitan peringatan Hari Jadi ke-16 Kota Tasikmalaya.

Menurut Budi, Kota Tasikmalaya memandang perlu adanya strategic city branding atau pencitraan kota untuk mendongkrak perekonomian Kota Tasikmalaya. Selama ini, kata dia, Kota Tasikmalaya cukup kaya dengan beragam produk unggulan, UMKM unggulan, serta sumber daya alam.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X