Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Ahmad Heryawan Rajin Tebar Benih Ikan di Jatigede

- 22 September 2017, 08:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher melakukan penebaran benih ikan, di Waduk Jatigede, tepatnya di kawasan Kampung Cibungur, Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Kamis, 21 September 2017.*

SUMEDANG, (PR).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher kembali melakukan restocking atau penebaran benih ikan, di Waduk Jatigede. Lokasi tepatnya di kawasan Kampung Cibungur, Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Kamis, 21 September 2017.

"Restocking ikan pada hari ini yaitu sebanyak 4,2 juta ekor. Sebelumnya sudah ditanam beberapa kali, secara bertahap hingga 23 jutaan ekor. Jadi sampai saat ini kita sudah menanam ikan di Jatigede sebanyak 27,2 juta ekor," kata Ahmad Heryawan.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menambah jumlah benih ikan di Jatigede sampai pada angka 30 juta ekor. Di samping secara alamiah pun, ikan yang ditanam akan tumbuh dan berkembang biak.

Jatigede juga direncanakan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan mengembangkan berbagai potensi kepariwisataan. Akan ada pembenahan lokasi-lokasi, serta pengembangan wisata kuliner ikan khas Jatigede.

"Saat ini sedang dirancang spot-spotnya, ini akan menjadi daerah yang sangat menarik, kita manfaatkan sisi pariwisatanya," kata Heryawan.***

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X