Banjir Melanda 13 Titik di Bogor, Warga Mengungsi

- 21 Oktober 2021, 07:43 WIB
Ilustrasi banjir.
Ilustrasi banjir. /Pixabay/Hermann

PIKIRAN RAKYAT - Kondisi cuaca yang ekstrem sejak Selasa, 19 Oktober 2021 mengakibatkan kurang lebih empat kecamatan di Kabupaten Bogor diterjang bencana usai hujan deras dan angin kencang.

Diketahui terdapat 13 titik banjir di 4 kecamatan tersebut, yang mengakibatkan 234 Kepala Keluarga (KK) dengan 970 jiwa terdampak dari bencana itu pun diungsikan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko dalam siaran persnya, Rabu, 20 Oktober 2021, membenarkan bahwa berdasarkan data sementara ada 4 kecamatan dengan 13 titik yang terjadi Selasa kemarin.

Adapun keempat kecamatan tersebut antara lain, Cibinong, Citeureup, Sukaraja dan Bojonggede. Bencana yang terjadi yakni banjir, angin kencang dan pohon tumbang.

Baca Juga: Lesti Kejora Tersudut, Rizky Billar Mendadak Ucap Amit-Amit Saat Lihat Foto USG si Jabang Bayi, Kenapa?

Selain itu Aris mengatakan, Perumahan Ambar Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede jadi wilayah paling terdampak karena banjir.

Dalam kondisi ini, banjir juga disebabkan adanya tanggul di Kali Kemuning yang jebol hingga air merendam 112 rumah warga.

“Ketinggian air sekitar 20-40 centimeter,” kata Aris, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman PMJ News.

Sementara itu, wilayah yang paling terdampak lainnya berada di Desa Puspanegara, Kecamatan Citeureup dan Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja.

Di wilayah tersebut, puluhan rumah sempat terendam banjir sampai ratusan warga terdampak.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X