Masih Hangat Tragedi Susur Sungai, Seorang Siswa SMP Tenggelam di Curug Wadas Ciamis

- 20 Oktober 2021, 23:10 WIB
Ilutrasi Air Terjun.*
Ilutrasi Air Terjun.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Masih segar dalam ingatan kasus siswa MTs Harapan Baru Cijeungjing, Kabupaten Ciamis tenggelam di sungai.

Kali ini naas menimpa Andi Hilmi, siswa SMP N 1 Kecamatan Pamarican, tewas tenggelam di air terjun atau Curug Wadas, Rabu 20 Oktober 2021.

Baehaki Efendi, anggota Tagana Ciamis, mengatakan, bermula ketika Andi pamit kepada keluarganya minta izin mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, bola voli.

Usai latihan, korban bersama temannya tidak langsung pulang ke rumah. Mereka menuju Curug Wadas di Dusun Lumbungsari, Desa Pamarican, Ciamis.

Baca Juga: Usai Tragedi Susur Sungai, MTs Harapan Baru Putuskan Siswa Belajar di Rumah

“Usai latihan, tidak langsung pulang. Bersama temannya bermain perahu-perahuan. Diduga saat bermain korban terjatuh, tidak bisa menyelamatkan diri, karena tidak bisa berenang,” kata Baehaki.

Mendengar ada orang tenggelam, warga langsung mendatangi lokasi kejadian. Saat ditemukan tubuh korban sudah mengambang. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Puskesmas Pamarican untuk dilakukan pemeriksaan.

“Selanjutnya diserahkan kepada keluarga. Setelah beberapa saat dikebumikan di permakaman setempat,” tuturnya.

Baehaki menambahkan, pada saat kejadian arus air sungai tidak begitu besar. Hanya saja beberapa bagian pada bagian bawah terdapat aliran air yang memutar.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X