Charlie Setia Band Nyanyikan Album Religi Dedi Mulyadi

- 4 Mei 2017, 06:49 WIB
BUPATI Purwakarta Dedi Mulyadi saat bersama Charlie van Houten dari Setia Band beberapa waktu lalu.*

PURWAKARTA, (PR).- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menggaet Charlie Setia Band untuk mempopulerkan album religi miliknya. Total terdapat 9 buah lagu ciptaan Dedi Mulyadi dalam album tersebut, yang akan diluncurkan jelang Ramadan. 

"Sebenarnya saya memiliki 70 buah lagu. Tetapi ini khusus untuk bulan Ramadan. Isinya salawat dan fenomena kehidupan pada bulan Ramadan," ujar Dedi Mulyadi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar itu, Kamis, 4 Mei 2017.

Menurut Dedi‎ lagu tersebut akan diluncurkan di kota besar. Namun meski demikian Dedi belum menentukan di mana album tersebut akan diperkenalkan ke masyarakat. "Apa itu di Bandung, atau di Jakarta nanti kita pikirkan. Biar jadi kejutan pada saat bulan suci umat Islam. Yang pasti lagunya yang nyanyi bukan saya, tetapi Charlie," ujar dia.

Salah satu judul lagu yang diciptakan Dedi adalah berjudul "Cinta Rasul"‎. Seperti diketahui Dedi pun merupakan salah seorang pengurus Nahdlatul Ulama Purwakarta. Sehingga tidak asing dengan lagu-lagu bernuansa salawat nabi.

Tabligh Akbar

loading...

Sementara itu, Dedi pun berencana akan mengadakan tabligh akbar pada bulan Ramadan. "Bisa juga mengambil tempat di Kota Bandung sebagai ibukota Provinsi Jabar. Misalnya di Masjid Raya Kota Bandung," ucapnya.

Dedi pun mengaku memiliki sekira 3000 jemaah pengajian‎. Mereka ini tentunya akan diajak demi meramaikan tabligh akbar tersebut. "Sebenarnya jika ceramah sih sudah sering saya lakukan. Biasanya saya ceramah di rest area KM 97. Atau di Kabupaten Bandung di kawasan Ciwidey. Nah untuk tabligh akbar sebenarnya sudah sering tetapi jarang dipublikasikan," ujarnya.

Oleh karena itu menurut Dedi. Diharapkan dengan lagu religi dan tabligh akbar ini bisa menjadikan Ramadan 2017 menjadi lebih bermakna. Kegiatan tersebut khususnya dipersembahkan bagi masyarakat di Purwakarta dan di Jawa Barat.

"Kita harus bisa banyak membantu orang. Dengan lagu dan tabligh akbar semoga bisa menyadarkan masyarakat. Terutama tentang pentingnya membantu sesama‎," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Mochammad Iqbal Maulud


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X