Kecelakaan di Tol Cipali, Tiga Anggota Keluarga Tewas

- 24 April 2017, 01:40 WIB
PETUGAS Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipali sedang memeriksa mobil yang mengalami kecelakan di Pos PJR Gerbang Cilameri Kabupaten Subang, Senin, 24 April 2017 dini hari. Akibat kecelakaan mobil tersebut tiga penumpangnya tewas dan satu lagi mengalami luka berat.*
PETUGAS Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipali sedang memeriksa mobil yang mengalami kecelakan di Pos PJR Gerbang Cilameri Kabupaten Subang, Senin, 24 April 2017 dini hari. Akibat kecelakaan mobil tersebut tiga penumpangnya tewas dan satu lagi mengalami luka berat.*

SUBANG, (PR).- Kecelakaan di Tol Cipali kembali merenggut korban jiwa. Keluarga Endin Sahudin (41) kehilangan tiga orang anggotanya. Seorang lainnya mengalami luka berat.

Kecelakaan di Tol Cipali ini terjadi di KM 121 wilayah Kabupaten Subang, Minggu, 23 April 2017 sekitar pukul 20.30 WIB. Menurut informasi, peristiwa itu terjadi diduga akibat mobil minibus bernomor polisi B 8154 ZS yang bermuatan empat orang mengalami pecah ban. Kendaraan yang dikemudikan Endin itu tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palimanan menuju Jakarta.

Saat melintas di KM 121+800, diduga ban belakang bagian kirinya pecah. Kondisi tersebut membuat laju mobil menjadi hilang kendali. Kendaraan menjadi oleng dan bergerak melebar ke kanan hingga melintasi median jalan. Kendaraan sampai masuk ke jalur yang berlawanan. Mobil itu baru terhenti setelah terbalik di jalur berlawanan di KM 121+800.

Kecelakaan lalu lintas itu menyebabkan tiga korban meninggal dunia dan seorang lainnya mengalami luka berat. Salah seorang korban meninggal masih balita. Ketika mobil terbalik, balita yang ada dimobil terpental keluar. Saat itu datang bus dari arah Cikopo - Palimanan, tak bisa menghindar akhirnya terlindas.

Identitas bus tak diketahui karena tidak berhenti dan langsung kabur. Sedangkan dua korban meninggal lainnya tergencet di dalam mobil yang ditumpanginya.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung mengevakuasi korban dan mobil yang sudah rusak berat. Dua korban meninggal di lokasi kejadian. Seorang korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Korban meninggal ialah Endin Sahudin (41), dan Alifah (2), dan Rima Hartati (35), warga kelurahan Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Korban yang masih dalam perawatan bernama Dafa (7).

Kanit Laka Polres Subang, Zaenuddin mengatakan penyebab pasti kecelakaan yang menimpa mobil itu masih dalam penyelidikan. Dugaan semetara, sementara mobil oleng akibat bannya pecah.

Tiga jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Ciereng Subang. Sedangkan korban yang mengalami luka berat dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Pagaden.

Halaman:

Editor: Yusuf Adji


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X