Jiwa Gibran Belum Kembali Sepenuhnya Usai 'Disembunyikan' Penunggu Gunung Guntur

- 5 Oktober 2021, 08:48 WIB
Hilang selama 6 hari di Gunung Guntur, Gibran akhirnya ditemukan. Pendaki hilang di gunung guntur. Gibran ditemukan dalam kondisi lemas sekitar pukul 16.00 WIB pada Jumat, 24 September 2021.
Hilang selama 6 hari di Gunung Guntur, Gibran akhirnya ditemukan. Pendaki hilang di gunung guntur. Gibran ditemukan dalam kondisi lemas sekitar pukul 16.00 WIB pada Jumat, 24 September 2021. /Kabar Priangan/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Muhammad Gibran Arrasyid, bocah berusia 13 tahun yang sempat hilang di Gunung Guntur, Garut selama 6 hari, masih berupaya memulihkan trauma psikis yang dialaminya.

Gibran hilang di Gunung Guntur pada 19 September 2021 usai terpisah dengan teman-temannya.

Gibran akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat pada Jumat, 24 September 2021.

Berdasarkan keterangan Tim SAR Gabungan, Gibran ditemukan di kawasan Curug Cikoneng yang jaraknya sekira 750 meter dari Pos 3 Gunung Guntur.

Baca Juga: Meme Pegawai Mark Zuckerberg Perbaiki Server WhatsApp, Facebook, dan Instagram yang Alami Gangguan

Gibran mengaku mengalami kejadian yang bernuansa mistis selama hilang di Gunung Guntur

"Tadi saya sempat ngobrol dengan dia (Gibran). Ia mengaku selama ini tak pernah menemukan malam hari tapi terus saja siang, dan ia merasa hanya beberapa jam saja terpisah dengan teman-temannya yang berangkat bareng saat melakukan pendakian," kata  Kepala Komando Rayon Militer (Koramil) Tarogong, Kapten Infanteri Dedi Saepuloh beberapa saat setelah menemukan Gibran.

Saat ini, secara fisik, Gibran sudah kembali ke keluarganya. Namun, kondisi psikisnya belum sepenuhnya kembali seperti sedia kala.

Baca Juga: Saf Salat Rapat, Prokes Harus Selalu Ketat

Gibran mendapat bantuan dari Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya untuk memulihkan kondisi kejiwaannya.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Youtube garut id


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X