Disebut Selalu Rasakan Siang di Gunung Guntur, Gibran Justru Sempat Lewati Malam Hari Sebelum Ditemukan

- 5 Oktober 2021, 05:50 WIB
Hilang selama 6 hari di Gunung Guntur, Gibran akhirnya ditemukan. Pendaki hilang di gunung guntur. Gibran ditemukan dalam kondisi lemas sekitar pukul 16.00 WIB pada Jumat, 24 September 2021.
Hilang selama 6 hari di Gunung Guntur, Gibran akhirnya ditemukan. Pendaki hilang di gunung guntur. Gibran ditemukan dalam kondisi lemas sekitar pukul 16.00 WIB pada Jumat, 24 September 2021. /Kabar Priangan/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Muhammad Gibran Arrasyid (14) remaja yang hilang di Gunung Guntur, membawa beragam kisah mistis usai ditemukan.

Gibran menghilang sejak Minggu, 19 September 2021, dan ditemukan Tim SAR Gabungan pada Jumat, 24 September 2021 di kawasan Curug Cikoneng, di sekitar Gunung Guntur.

Sebelum bertemu Tim SAR Gabungan, Gibran terlebih dahulu ditemukan oleh sesepuh Gunung Guntur, Mang Ade, pada sore hari.

Usai kembali ke rumah dan mulai pulih, Gibran bercerita banyak hal terkait kejadian yang ia rasakan selama enam hari 'disembunyikan' penghuni di Gunung Guntur.

Baca Juga: Ngeri Kondisi Janin Lesti Kejora Dalam Bahaya, Aurel Hermansyah Tegas Beri Ultimatum

Gibran mengaku seperti hilang selama beberapa jam saja, Ia juga tak pernah merasakan malam hari.

Namun remaja itu mengaku sempat melewati malam hari selama sekali pada malam Jumat, sehari sebelum ditemukan.

Ia bahkan merasakan hujan sangat deras, hingga harus membuat tempat untuk berteduh.

"Jadi 5 hari kayak beberapa jam, ketemu malam pas malam Jumat, itu pas hujan deras. Jadi bikin teduh dari daun-daunan," ujar Gibran, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Prasodjo Muhammad pada Senin 4 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga

Sumber: YouTube Prasodjo Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X