Gibran Mengaku Selamat karena Diberi Makan 3 Perempuan Tua Saat Tersesat di Gunung Guntur Garut

- 25 September 2021, 10:54 WIB
Gibran, remaja yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Guntur, Garut akhirnya ditemukan. Gibran ditemukan pada Jumat 24 September 2021 di Curug Koneng sekira pukul 16.00 WIB , yang diakui tim evakuasi adalah titik pencarian yang sudah disisir di hari pertama.
Gibran, remaja yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Guntur, Garut akhirnya ditemukan. Gibran ditemukan pada Jumat 24 September 2021 di Curug Koneng sekira pukul 16.00 WIB , yang diakui tim evakuasi adalah titik pencarian yang sudah disisir di hari pertama. /Kabar Priangan/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Muhammad Gibran Arrasyid (14), pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Guntur, akhirnya ditemukan setelah 5 hari pencarian.

Gibran dinyatakan hilang sejak Minggu, 19 September 2021, saat mendaki Gunung Guntur di Garut, bersama kawan-kawannya.

Namun, kisah ganjil masih menyelimuti hilangnya Gibran dan bagaimana dia bisa bertahan hidup selama beberapa hari tanpa bekal, sampai akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

Bahkan penuturan Gibran yang mengaku diberi makan oleh tiga sosok wanita tua di Gunung Guntur dan hari tak pernah berganti malam membuat orang yang mendengarnya mungkin tidak percaya.

Baca Juga: Sebelum Pingsan, Gelagat Aneh Tukul Arwana Terbongkar, Maria Vania: Aku Dengar Minta...

"Enggak kenal (dengan tiga perempuan tua). Suka ada yang nawarin makan, menumya nasi ikan pokoknya ada tiga perempuan tua, saya sempat diajak main terus saya terjatuh," kata Gibran.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah menyurusi wilayah Gunung Guntur selama enam hari, dan menemukan remaja itu di kawasan Curug Cikoneng pada Jumat, 24 September 2021 sore.

Kepala Komando Rayon Militer (Koramil) Tarogong, Kapten Infanteri Dedi Saepuloh telah mengobrol dengan Gibran, usai remaja itu ditemukan.

Baca Juga: 6 Fakta dan Pengakuan Gibran 'Disembunyikan' 5 Sosok Penunggu Curug Koneng di Gunung Guntur Garut

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X