Orangtua Gibran Minta Doa Agar Anaknya Segera Ditemukan dalam Kondisi Sehat

- 22 September 2021, 21:10 WIB
Orangtua dari pendaki yang dilaporkan hilang di kawasan Gunung Guntur setia menunggu anaknya di Pos 1 Pendakian Gunung Guntur, Rabu (22/9/2021). Mereka meminta dukungan dan doa dari masyarakat Garut agar anaknya bisa secepatnya ditemukan dalam kondisi sehat walafiat.
Orangtua dari pendaki yang dilaporkan hilang di kawasan Gunung Guntur setia menunggu anaknya di Pos 1 Pendakian Gunung Guntur, Rabu (22/9/2021). Mereka meminta dukungan dan doa dari masyarakat Garut agar anaknya bisa secepatnya ditemukan dalam kondisi sehat walafiat. /Kabar Priangan/Aep Hendy

 

PIKIRAN RAKYAT - Memasuki hari keempat hilangnya Muhammad Gibran Arrasyid, seorang pendaki Gunung Guntur, upaya pencarian masih terus dilakukan. Namun sayang upaya keras yang dilakukan Tim SAR Gabungan masih belum berhasil menemukan remaja berusia 14 tahun tersebut.

Orangtua Gibran pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Garut dan ikut mendoakan agar anaknya cepat ditemukan dalam kondisi sehat walafiat. Di sisi lain kedua orangtua Gibran menerima apapun kehendak Alloh terhadap anaknya dan menganggap hal itu sebagai sebuah musibah.

"Saya dan isteri saya saat ini hanya bisa bersabar sambil terus berdoa agar anak saya diberi kekuatan dan keselamatan. Kami pun sepenuhnya mempercayakan upaya pencarian Gibran kepada petugas," kata ayah Gibran, Alam Surahman saat ditemui di Pos I Pendakian Gunung Guntur, Rabu 22 September 2021.

Dikatakannya, saat ini Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, Basarnas, relawan, serta elemen masyarakat lainnya berjumlah 120 orang masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Gibran. Alam pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas bantuan berbagai pihak dalam upaya pencarian terhadap anaknya tersebut.

Baca Juga: Update BLT UMKM 2022, September 2021 Cair Terakhir

Pencarian yang dilakukan hari keempat atau Rabu 22 September 2021 ini, tuturnya dilakukan dengan melakukan penyisiran di lokasi yang diduga terdapat jejak-jejak Gibran. Menurutnya, upaya pencarian yang dilakukan petugas dan masyarakat sudah optimal sehingga diharapkan secepatnya membuahkan hasil yang menggembirakan.

"Kami minta dukungan serta bantuan doa dari seluruh masyarakat Garut agar anak kami bisa segera ditemukan dalam kondisi sehat walafiat sehingga bisa berkumpul lagi dengan kami. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen yang terlibat dalam upaya pencarian anak saya," ujarnya.

Menurut Alam, ia dan isterinya tak mau menyalahkan siapapun dalam kasus hilangnya sang anak ini. Mereka menyadari benar bahwa ini merupakan sebuah musibah yang bisa terjadi kapan dan dalam kondisi apa pun yang harus diterima dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Baca Juga: Niat Jawab Kritik Indro Warkop, Warkopi Malah Makin Dihujat hingga Dituding Tak Beretika

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X