Hilang Misterius di Gunung Guntur, Gibran Memilh Diam di Tenda Saat yang Lain ke Puncak

- 22 September 2021, 06:36 WIB
Pencarian pendaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat.
Pencarian pendaki Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat. /Tim SAR

PIKIRAN RAKYAT - Tim SAR Gabungan hingga Selasa, 21 September 2021 petang masih melakukan pencarian terhadap Muhammad Gibran Arrasyid (14), remaja yang hilang saat mendaki Gunung Guntur

Upaya pencarian di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat itu, masih belum membuahkan hasil dan Gibran masih dinyatakan hilang.

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, menyebutkan hingga Selasa petang upaya pencarian masih belum menemukan titik terang. 

Petugas Tim SAR Gabungan masih belum dapat menemukan keberadaan Gibran yang dinyatakan hilang sejak Minggu, 19 September 2021 pagi.

Baca Juga: Usai Diperiksa KPK, Anies Baswedan Singgung Keterlibatannya di Tim-8 Bentukan SBY Tahun 2009

"Pencarian terhadap Muhammad Gibran Arasyid, pendaki Gunung Guntur yang hilang sejak Minggu pagi hingga petang ini masih belum membuahkan hasil. Mengingat cuaca malam ini yang tak memungkinkan, pencarian akan kita lanjutkan besok pagi," ujar Mastrokan, Selasa, 21 September 2021.

Diungkapkannya, Gibran dinyatakan hilang sejak Minggu pagi. Sebelumnya, bersama 13 rekannya, Gibran melakukan pendakian di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler.

Namun, tutur Masrokan, ketika rekan-rekannya mau melanjutkan pendakian ke kawasan puncak gunung, Gibran memilih untuk tidak ikut. Saat itu ia memutuskan untuk menunggu di Pos 3. 

Baca Juga: Ayo Rebut Sekarang, Kode Redeem FF Terbatas 22 September 2021

"Saat teman-temannya kembali dari puncak, merek tak melihat Gibran di dalam tenda. Mereka pun kemudian melakukan pencarian akan tetapi hingga Minggu sore, Gibran tak juga berhasil ditemukan hingga akhirnya mereka memutuskan untuk melapor ke petugas," kata Masrokan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X