Dukung Penanganan Kesehatan di Masa Pandemi, PLN Salurkan Tiga Ambulans di Garut

- 30 Agustus 2021, 19:00 WIB
PLN pusat melalui PLN UP3 Garut menyerahkan bantuan berupa 3 unit mobil ambulans untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat terutama kaitan dengan penanganan Covid-19. Bantuan diberikan kepada Yayasan Pendidikan Al-Ilyas, Malangbong.
PLN pusat melalui PLN UP3 Garut menyerahkan bantuan berupa 3 unit mobil ambulans untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat terutama kaitan dengan penanganan Covid-19. Bantuan diberikan kepada Yayasan Pendidikan Al-Ilyas, Malangbong. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jawa Barat melalui PLN UP3 Garut memberikan 3 unit mobil ambulans senilai Rp600 juta kepada Yayasan Pendidikan Al-Ilyas Garut.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terutama dalam hal penanganan Covid-19.

Manager PLN UP3 Garut, Nurhidayanto Nugroho, menyampaikan 3 unit ambulans tersebut merupakan bantuan dari PLN Pusat untuk bidang kesehatan dalam hal dukungan fasilitas kesehatan masyarakat yang disalurkan melalui PLN UP3 Garut.

Penyerahan bantuan diserahkan kepada PLN unit terdekat mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 guna mencegah hal yang tak diharapkan.

Baca Juga: Petinggi KPK Lili Pintauli Terbukti Langgar Kode Etik, MAKI: Harusnya Pecat

"Jadi bantuan berupa 3 unit ambulans ini berasal dari PLN pusat yang dititipkan melalui PLN UID Jabar. Namun mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, penyerahannya akhirnya diwakili oleh PLN UP3 Garut," ujar Nugroho pada acara penyerahan bantuan di kantor PT PLN Persero UP3 Garut, Senin 30 Agustus 2021.

Diungkapkannya, pada masa pandemi ini ambulans merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat untuk percepatan penanganan Covid-19.

Diharapkannya, bantuan ambulans tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Dengan adanya bantuan 3 unit ambulans ini diharapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terutama kaitan dengan Covid-19 bisa lebih berjalan dengan baik. Kami berharap mobilitas masyarakat memperoleh fasilitas kesehatan akan semakin mudah," katanya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X