3 Hal Jadi Daya Pikat, Ridwan Kamil Targetkan Jawa Barat Tujuan Investasi se-ASEAN

- 20 Agustus 2021, 06:40 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Instagram.com/@ridwankamil

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Jawa Barat berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat meluncurkan program Ekosistem Investasi.

Peluncuran yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan digelar di Bandung secara hybrid Kamis 19 Agustus 2021 tersebut berisi empat agenda utama yang bisa mendorong Jawa Barat menjadi destinasi utama investasi.

Keempatnya yakni peluncuran West Java Invesment Hub (WJIH), Kampanye Nomor Induk Berusaha (NIB), lalu Peluncuran Cinematography of Investment Festival (Cifest), serta Sosialisasi dan Regulasi Kemudahan Berusaha.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, di usianya yang ke-76 tahun, Jawa Barat akan menjadi yang terbaik dan terdepan dalam urusan investasi

Baca Juga: Polemik Wacana Amandemen UUD 1945, Pakar Khawatir Akan Membuka ‘Kotak Pandora’

Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi unggulan Jawa Barat dalam menarik investor yakni kesiapan infrastruktur, SDM yang produktif dan kemudahan pelayanan perizinan. 

“Dengan tiga alasan ini Jawa Barat bertahan menjadi tujuan investasi. Saya targetkan, kita harus naik kelas, kita harus juara menjadi pusat investasi se-ASEAN dengan tiga keunggulan tadi,” katanya dikutip dari keterangan tertulis DPMPTSP. 

Menurut dia, peluncuran Ekosistem Investasi diharapkan bisa melahirkan cetak biru, road map dan rencana aksi agar bisa mewujudkan kemudahan berusaha dan pengembangan investasi secara komprehensif di Jawa Barat

Baca Juga: POPULER HARI INI: The Hermansyah Mulai Tergeser KD-Raul Lemos hingga Informasi BSU Tahap 2

“Lahirnya cetak biru bisa menyiapkan masa depan investasi Jawa Barat, juga ada rencana aksi yang tersusun dalam road map,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X