Kompaknya Netizen Indonesia, Dalam 1 Hari Saja Rp100 Juta Terkumpul untuk Bantu Penjual Agar-agar yang Viral

- 31 Juli 2021, 06:00 WIB
Mang Eman, pedagang agar-agar keliling yang mendapatkan donasi dari netizen Rp100 Juta sebab viral saat membeli nasi padang hanya Rp5 ribu.
Mang Eman, pedagang agar-agar keliling yang mendapatkan donasi dari netizen Rp100 Juta sebab viral saat membeli nasi padang hanya Rp5 ribu. /Kabar Priangan/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Kekompakan netizen alias warganet Indonesia kembali dibuktikan. Kekompakan warganet Indonesia pernah berhasil bikin akun All England hilang dan yang terbaru berhasil menghancurkan rating salah satu drama Korea yang menjelekkan budaya Indonesia.

Kali ini kekompakan warganet Indonesia kembali dibuktikan. Warganet Indonesia ternyata kompak memberikan donasi untuk seorang pedagang agar-agar keliling yang alami kesulitan untuk membeli makan di tengah pandemi Covid-19. Dalam satu hari saja, donasi dari warganet terkumpul hingga lebih dari Rp100 juta.

Dalam beberapa hari terakhir, di media sosial (medsos) tengah viral sebuah video yang memperlihatkan seorang bapak penjual agar datang ke sebuah rumah makan padang. Orang tua tersebut kemudian mengatakan akan membeli nasi padang sambail menyodorkan uang satu lembar Rp 5 ribuan.

Ekspresi wajah serta penampilan orang tua tersebut yang menimbulkan rasa iba, membuat pemilik rumah makan padang terenyuh. Ia pun kemudian memutuskan untuk mengambil video orang tua tersebut dan kemudian mengunggahnya di aplikas tiktok.

Dalam sekajap, video orang tua saat membeli nasi padang sambail menyodorkan uang Rp 5 ribu beredar luas di akun tiktok milik @elsameliaa. Video tersebut pun banyak sekali mendapatkan tanggapan yang rata-rata menyampaikan rasa iba dan simpati terhadap orang tua tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 31 Juli 2021: Capricorn, Aquarius, dan Pisces, Hubungan dengan Pasangan Akan Memudar

Bahkan tak sedikit pula netizen yang menyarankan agar pemilik akun tiktok @elsameliaa membuka donasi untuk membantu orang tua tersebut. Atas banyaknya saran yang diterima, maka pemilik akun tiktok yang bernama asli Elsa Amelia (19) pun akhirnya membuka donasi.

Pada akhirnya, setelah video tiktok itu viral dan pemilik akun membuka donasi, sumbangan pun banyak berdatangan. Hingga Jumat 30 Juli 2021, donasi yang telah berhasil dikumpulkan Elsa Amelia pun mencapai Rp 106.048.000.

"Saya awalnya tak bermaksud untuk membuka donasi. Namun karena banyak netizen yang mendesak agar saya membuka donasi, maka akhirnya saya buka donasi untuk membantu bapak penjual agar itu," ucap Elsa saat ditemui Jumat 30 Juli 2021.

Mang Eman, pedagang agar-agar keliling yang mendapatkan donasi dari netizen Rp100 Juta sebab viral saat membeli nasi padang hanya Rp5 ribu.
Mang Eman, pedagang agar-agar keliling yang mendapatkan donasi dari netizen Rp100 Juta sebab viral saat membeli nasi padang hanya Rp5 ribu.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X