Angka Kematian Akibat Covid-19 Tinggi, Pemkab Karawang Siapkan Pemakaman Khusus

- 28 Juni 2021, 18:35 WIB
Sejumlah tenaga pikul beristirahat setelah memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021). Petugas pikul jenazah mengatakan, pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut mengalami peningkatan sebanyak 20 hingga 30 jenazah per hari dibandingkan dengan bulan lalu yang hanya lima hingga delapan jenazah per hari.
Sejumlah tenaga pikul beristirahat setelah memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/6/2021). Petugas pikul jenazah mengatakan, pemakaman jenazah dengan protokol COVID-19 di TPU Cikadut mengalami peningkatan sebanyak 20 hingga 30 jenazah per hari dibandingkan dengan bulan lalu yang hanya lima hingga delapan jenazah per hari. /Antara Foto/Raisan Al Farisi

PIKIRAN RAKYAT - Angka kematian warga akibat Covid-19 di Kabupaten Karawang meningkat. Dalam tiga hari terakhir ini saja, sebanyak 153 warga Karawang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, pada Jumat 25 Juni 2021, tercatat 50 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. 

Kemudian Sabtu 26 Juni 2021 ada 49 warga yang meninggal dunia, dan Minggu 27 Juni 2021 dilaporkan 54 warga Karawang yang terpapar virus corona meninggal dunia.

Pasien terkonfirmasi positif sejak tiga hari terakhir pun mengalami lonjakan. Tercatat sebanyak 1.375 warga terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Rizki DA Ogah Klarifikasi Soal Tes DNA Anak Nadya Mustika, Ada ‘Campur Tangan’ Iis Dahlia

Di hari Jumat tercatat, 457 warga terkonfirmasi positif. Sementara pada Sabtu ada 563 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan di hari Minggu kemarin ada 355 warga terkonfirmasi positif corona.

Meski begitu, angka kesembuhan pun mengalami peningkatan walau tidak sebanyak angka terkonfirmasi positif. Selama tiga hari sejak hari Jumat sampai Minggu, sebanyak 535 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Guna mengatasi lonjakan warga yang meninggal dunia akibat Covid-19, Pemkab Karawang menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman jenazah yang terpapar corona. 

Baca Juga: Sinyal Ali Ngabalin Jadi Jubir Presiden Jokowi: Nanti Tunggu Saja

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penolakan dari warga lain ketika di daerahnya bakal dilaksanakan pemakaman jenazah terpapar corona.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X