Pesanan BTS Meal Malah Picu Kerumunan, Gerai McDonald’s di Depok Ditutup Sementara

- 10 Juni 2021, 19:30 WIB
Antrean ojol di salah satu gerai McDonald's.
Antrean ojol di salah satu gerai McDonald's. /Antara Foto/Asep Fathulrahman

PIKIRAN RAKYAT - Promo paket makanan yang viral saat ini yaitu BTS Meal masih menjadi pembicaraan warganet khususnya para pecinta Kpop BTS yaitu para ARMY di Indonesia.

Paket makanan tersebut, bisa dipesan sejak Rabu, 9 Juni 2021 kemarin dan dikabarkan masih aka nada selama satu bulan ini. Tentunya BTS Meal ini langsung jadi buruan para ARMY dan viral di seluruh Indonesia.

Para pembeli yang kebanyakan fans BTS ini memburu paket makanan spesial berwarna ungu tersebut, di seluruh gerai makanan McD yang ada di Indonesia.

Namun, membludaknya pesanan menu baru McDonald's X BTS Meal ini berdampak pada penutupan sejumlah gerai cepat saji tersebut. Salah satunya yang berada di kawasan Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Daftar Pemain Ukraina di Euro 2020, Menanti Racikan Andriy Shevchenko

Sehubungan dengan hal itu, Kasubbag Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi mengatakan pada Rabu, 9 Juni 2021 siang kemarin terjadi kerumunan di gerai McDonald's.

Polisi bersama Satpol PP sempat memberikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan. Sebab, sistem pemesanan yang diberlakukan hanya lewat layanan drive thru McDonald’s Indonesia dan pemesanan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

“Namun karena kerumunan ojek online semakin banyak, pihak keamanan kemudian mengambil tindakan menutup sementara gerai tersebut dengan garis polisi,” tutur Kompol Supriyadi seperti dikutip dari siaran Polri TV, Kamis, 10 Juni 2021.

Baca Juga: Jokowi 'Terserah Legislatif' Soal Pasal Hina Presiden? Said Didu: Modus yang Sama

Polisi juga menyesalkan tidak adanya koordinasi dari pihak gerai cepat saji McDonald's, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman PMJ News.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X