Tak Pakai Ambulans, Warga Terpapar Covid-19 di Garut Diantar Sepeda Motor

- 10 Juni 2021, 19:45 WIB
Menolak diantarkan dengan menggunakan ambulance, seorang warga terpapar Covid-19 di Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu terpaksa diantarkan petugas dengan dibonceng menggunakan sepeda motor.
Menolak diantarkan dengan menggunakan ambulance, seorang warga terpapar Covid-19 di Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu terpaksa diantarkan petugas dengan dibonceng menggunakan sepeda motor. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Menolak untuk diantarkan dengan menggunakan mobil ambulnce, seorang warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 terpaksa diantarkan dengan dibonceng menggunakan sepeda motor.

Peristiwa cukup menghebohkan itu terjadi di wilayah Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Kamis 10 Juni 2021.

Kepala Desa Cisewu, Udan Rukmana membenarkan ada kejadian seperti itu di wilayahnya. Hal ini bermula dari pemeriksaan yang dilakukan petugas Puskesmas terhadap salah seorang warga yang mengalami gejala sakit.

Setelah melalui pemeriksaan antigen, tutur Udan, warga berjenis kelamin perempuan itu dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kepulangan Kalina Ocktaranny ke Rumah Vicky Prasetyo Tak Diinginkan, Sinyal Rumah Tangga Berakhir?

Petugas pun kemudian berniat mengantarkan yang bersangkutan untuk pulang dengan menggunakan mobil ambulans milik Puskesmas.

"Namun anehnya, saat mau diantarkan oleh petugas dengan ambulans, wanita itu tak mau. Sejumlah petugas termasuk yang dari Koramil telah berupaya membujuknya agar ia mau diantarkan dengan menggunakan ambulans kan tetapi ia bersikukuh menolak," ujar Udan saat dihubungi Kamis 10 Juni 2021.

Dikatakannya, wanita itu beralasan tak mau diantarkan menggunakan ambulans karena takut membuat tetangganya gempar dan ribut. Selain itu, dia mengaku virus yang ada di tubuhnya itu malah kian beredar luas di sepanjang jalan yang ia lalui ketika hendak pulang.

Padahal menurut Udan, justru jauh akan lebih aman jika warga itu diantar petugas pulang dengan menggunakan ambulans. Namun ia bersikukuh mau diantar petugas apabila dibonceng dengan menggunakan sepeda motor.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X