DPRD Garut Berduka, Seorang Anggota Dewan Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

- 10 Juni 2021, 06:45 WIB
Ilustrasi Covid-19. Salah seorang anggota DPRD Garut meninggal dunia usai terpapar Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. Salah seorang anggota DPRD Garut meninggal dunia usai terpapar Covid-19. /Pixabay/mohamed_hassan

PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka datang dari lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut. Seorang anggota dewan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut akibat terpapar Covid-19.

Adanya seorang anggota DPRD Garut yang meninggal dunia akibat Covid-19 dibenarkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman. Namun Helmi enggan menyebut identitas anggota dewan tersebut.

"Benar ada anggota dewan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Ia sempat menjalani perawatan di RSUD dr Slamet Garut," ujar Helmi saat ditemui di Rumah Sakit Intan Husada, Rabu 9 Juni 2021.

Menurut Helmi, anggota dewan tersebut dirawat selama beberapa hari di RSUD dr Slamet Garut. Almarhum juga diketahui ada komorbid atau penyakit penyerta yang menyebabkan kondisi kesehatannya parah. 

Baca Juga: Bak Peserta Benteng Takeshi, Sopir Ojol yang Berhasil Dapat BTS Meal Ramai Disoraki Teman

Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Garut, Dedi Mulyadi juga membenarkan adanya salah seorang anggota dewan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Anggota dewan tersebut yakni Dudeh Ruhiyat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Garut.

Dikatakan Dedi, Dudeh meninggal dunia pada Rabu 9 Juni 2021 sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kami sudah mendapatkan informasi dari dokter yang menanganinya bahwa Pak Dudeh dipastikan meninggal karena Covid-19 dan pemulasaraan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan," kata Dedi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 Juni 2021: Capricorn, Aquarius, dan Pisces, Teman Dekatmu Bakal Ungkap Perasaannya

Dedi menerangkan, selain Dudeh, juga ada dua staf DPRD Garut yang juga sudah dinyatakan positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X