Pengakuan Ojol yang Antre BTS Meal: Hampir Dua Jam, Harus Sikut-sikutan dengan Teman

- 9 Juni 2021, 16:15 WIB
Sejumlah ojol mengantre untuk mendapatkan orderan BTS Meal di erai McD Grand Taruma Karawang.
Sejumlah ojol mengantre untuk mendapatkan orderan BTS Meal di erai McD Grand Taruma Karawang. /Pikiran Rakyat/Dodo Rihanto

PIKIRAN RAKYAT - Dinilai menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan, antrean pembeli menu BTS Meal di gerai McD Grand Taruma Karawang dibubarkan pihak Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, Rabu 9 Juni 2021.
Tidak hanya sebatas itu, Satgas Covid-19 juga menegur pengelola gerai McD agar tidak mengulangi kesalahannya.

"Sudah kami bubarkan. Besok akan kami 'tongkrongin' gerai McD Grand Taruma supaya antrean berjalan tertib," ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Medi yang juga Dandim 0604 Karawang menyesalkan kelalaian pengelola gerai McD yang tidak menghiraukan prokes terhadap konsumennya. Apalagi sempat terjadi keributan antar pengemudi ojek online saat akan mengambil pesanan.

Baca Juga: Marc Marquez Jajal Motor Balap di Tes Catalunya 2021, Punya Tampang Mirip Motor Yamaha

"Saya sudah instruksikan agar aplikasi pesanan menu BTS Meal iti dibuka tutup sesuai kapasitas antrian dan kemampuan penyajian. Dengan demikian tidak terjadi penumpukan orang di lokasi pengambilannya," kata Dandim.

Berdasarkan pantauan Pikiran Rakyat, kerumunan pengemudi ojol terlihat di loket pengambilan pesanan. Mereka saling berdesakan ingin mengambil pesanan secepatnya.

Bahkan sekira pukul 13.00 WIB, sejumlah pengemudi ojol mulai emosional. Mereka terlibat cekcok dengan pengelola gerai McD yang dianggap lambat dalam menyiapkan pesanan.

Baca Juga: Daftar Pemain Finlandia di Euro 2020, Menanti Debut The Eagle Owl

"Kami antre hampir dua jam lebih. Untuk mendapatkan pesanan konsumen saya terpaksa harus sikut-sikutan dengan teman ojol lainnya," kata Nana Eka Permana, salah seorang pengemudi ojol di Karawang.

Dia menyebutkan, para pengemudi ojol mamang kebanjiran order pesanan edisi terbatas BTS Meal yang merupakan kolaborasi Mcd dengan boyband Korea BTS. Sayangnya, pembukaan aplikasi pesanan dibuka serentak sehingga pemesan membludak.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X