Batal Ditutup, Polres Bekasi Kecolongan Eretan Jadi Pelarian Pemudik

- 9 Mei 2021, 20:20 WIB

 

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Resor Metro Bekasi batal menutup jalur penyeberangan sungai pada masa pelarangan mudik Lebaran 2021. Namun, akibatnya, jalur ini mulai dimanfaatkan pemudik untuk pulang ke kampung halaman.

“Iya tadi abis libur dari Jakarta, mau pulang ke Karawang. Abi situ cari-cari jalan, diarahkan kesini. Ternyata bisa,” kata Ade (30), salah seorang pemudik yang menggunakan jasa penyeberangan sungai, Minggu 9 Mei 2021.

Untuk menyeberangi sungai, Ade yang mengendarai sepeda motor harus membayar Rp3.000. Penyeberangan dilakukan dengan menaiki rakit berukuran sedang yang dioperasikan oleh warga sekitar. Jika muatan penuh, rakit bisa mengangkut sampai 10 motor dan satu mobil.

“Ya enggak apa-apa bayar, dari pada lewat jalan biasa disuruh balik lagi,” kata Ade.

Baca Juga: Desak Putranya Tak Lagi Manjakan Aurel Hermansyah, Ibunda Atta Halilintar: Gak Usah Diikutin

Sementara itu, Iwan (26), pemudik lainnya memilih jalur penyeberangan eretan karena sempat beberapa kali diputarbalikkan di jalur darat.

“Pertama lewat Pantura KEdungwaringin, dibelokin, lewat alternatif kena juga. Akhirnya liat google maps, ada jalur kesini, ternyata bisa,” ucap dia.

Rencananya, setelah menumpang eretan, dia bersama kawan-kawan pemudik lainnya hendak mencari jalur tikus lainnya agar sampai ke Purwakarta kemudian Bandung.

“Enggak tahu entar gimana, yang penting lolos di sini dulu aja,” kata dia.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X