Ada Warga Terpapar Covid-19, Uji Coba PTM di Tiga SD di Ciamis Dihentikan

- 2 Mei 2021, 20:41 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat (tengah)  didampingi Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri meninjau ruang kelas VIIl, saat uji coba belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, Senin, 19 April 2021.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat (tengah) didampingi Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri meninjau ruang kelas VIIl, saat uji coba belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, Senin, 19 April 2021. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko

PIKIRAN RAKYAT - Tiga sekolah dasar (SD) penyelenggara uji coba pembelajaran secara tata muka (PTM) di sekolah ditutup, karena ditemukan kasus positif Covid-19 di zona  sekolah berada. 

Ketiga sekolah tersebut berada di wilayah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Ada tiga sekolah yang ujicobanya terpaksa dihentikan sementara, yakni SD Jelegong 1, SD Hegarmanah 1 dan 2. Keputusan itu diambil karena sekolah berada di zona Covid-19, ada warga yang terpapar positif Covid,” kata Camat Cidolog, Otong Bustomi, Minggu, 2 Mei 2021.

Dia mengatakan penghentian sementara PTM tersebut, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis tentang zona Covid-19 skala mikro. 

 Baca Juga: Teroris KKB Papua Siap Ladeni Pasukan Setan TNI: Anda Tidak Akan Bisa Keluar

Yakni PTM di sekolah yang berada di zona aman. Dengan demikian, apabila di wilayah sekolah berada ditemukan kasus positif, maka PTM dihentikan sementara.

“Sekolah termasuk zona yang ada warganya terpapar positif Covid. Sehingga PTM sekolah tersebut dihentikan sementara. Bagaimana pun juga keselamatan tetap menjadi pertimbangan utama,” ucapnya.

Otong mengungkapkan, warga yang terpapar positif Covid, menjalani isolasi mandiri. Dengan demikian, apabila yang bersangkutan sudah dinyatakan negatif dan tuntas menjalankan isolasi mandiri, langkah berikutnya PTM kembali diteruskan.

 Baca Juga: Kerap Diminta Rujuk dengan Gisel oleh Netizen, Gading Marten: Dia Sudah Bahagia

“Untuk PTM di SD Hegarmanah 1 dan 2, sebentar lagi bisa buka, karena warga yang terpapar, sebentar lagi selesai menjalani isolasi mandiri. Sedangkan untuk SD Jelegong 1  masih agak lama. Namun demikian,  kami juga menunggu keputusan dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X