Vaksinasi Covid-19 Lansia Dipercepat, Pemkot Bogor Gandeng Komunitas

- 25 April 2021, 15:42 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya memantau vaksinasi di Puri Begawan, Sabtu, 24 April 2021. Pemkot Bogor menargetkan percepatan vaksinasi bagi lansia.
Wali Kota Bogor Bima Arya memantau vaksinasi di Puri Begawan, Sabtu, 24 April 2021. Pemkot Bogor menargetkan percepatan vaksinasi bagi lansia. /Pikiran Rakyat/Windiyati

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Bogor berharap vaksinasi lansia dapat dipercepat untuk menekan angka  penularan Covid-19.  

Untuk mewujudkan tersebut, Pemkot Bogor menggandeng berbagai komunitas mempercepat target vaksinasi lansia.

Wali Kota Bogor Bima Arya tak menampik, saat ini angka vaksinasi lansia tergolong masih rendah. 

Dari target sekitar 64.000, saat ini vaksinasi lansia baru mencapai 30 persen atau kurang lebih 29.000.

 Baca Juga: Tak Kuat Membendung Rindu, Aurel Hermansyah Nekat Masuk Kamar Isolasi Atta Halilintar: Kangen Banget

“Target kita menuntaskan vaksinasi untuk lansia, karena sesuai arahan presiden memang lansia masuk prioritas. Nanti pada bulan depan, kita targetkan vaksinasi lansia ini bisa mencapai 50 persen dari target yang  yang ada,” ujar Bima Arya saat meninjau vaksinasi lansia di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 24 April 2021.

Bima Arya tak menampik  banyak tantangan yang dihadapi Pemkot Bogor untuk mempercepat target capaian vaksinasi. Salah satunya keengganan lansia untuk mengikuti vaksin. 

Oleh karena itu, upaya yang dilakukan yakni melakukan jemput bola dengan melakukan vaksinasi di kawasan terdekat kelompok lansia, dan mengajak komunitas untuk mendorong lansia di Kota Bogor mengikuti vaksinasi.

 Baca Juga: Perairan Untung Jawa Kepulauan Seribu Tercemar Tumpahan Minyak, Lurah: Langganan Tiap Tahunnya

“Jadi tantangan untuk lansia ini kalau datanya ada, tapi kalau waktu vaksinnya tiba mereka enggak datang. Makanya kita gandeng juga komunitas-komunitas seperti Bandung Alumni Fight Covid-19 ini, karena di bulan puasa ini enggak mudah untuk mencari relawan-relawan yang siap bekerja untuk jemput bola,” kata Bima Arya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X