Ribuan Penerima di Majalengka Divaksin Covid-19 Malam Hari Usai Salat Tarawih

- 19 April 2021, 18:33 WIB
Ilustrasi salat tarawih.
Ilustrasi salat tarawih. /Antara Foto/Yulius Satria Wijaya

PIKIRAN RAKYAT - Satgas Covid-19 Majalengka mulai melakukan vaksinasi di bulan Ramadhan di 35 titik usai salat tarawih untuk 7.500 orang.

Sasarannya antara lain lansia, pelayanan publik,  dan guru Kemenag yang tidak terakomodasi di Kementerian Agama sebelumnya serta calon jemaah haji dengan pelaksanaan mulai Selasa hingga Kamis, 20-22 April 2021.

Menurut keterangan Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka Maman Roheman, pelaksanaan vaksinasi ini setelah turunnya vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pekan kemarin sebanyak 1.500 vial atau 15.000. 

Ini akan dipergunakan untuk dua dosis sehingga vaksin untuk 7.500 orang. Namun pelaksanaan akan melebihi jumlah tersebut karena memanfaatkan vaksin yang tersisa sebelumnya.

 Baca Juga: El Barack Akhirnya Tahu Sosok Sang Ayah hingga Legowo Ditinggalkan

Baca Juga: Idul Fitri 2021, Kini Masyarakat Bisa Tukar Uang Pecahan Rp75.000 hingga 100 Lembar

“Sesuai perintah dari Kemenkes penggunaan ini diprioritaskan untuk lansia, pelayanan publik termasuk guru serta calon jemaah haji non lansia untuk target persiapan haji, kemungkinan berangkat haji pada musim haji tahun ini,” ucap Maman.

Menurut Maman, jumlah vaksin yang diterima dari Pemprov dan akan diserahkan kepada petugas sebanyak 1503 itu untuk dua kali dosis. 

Pelaksanaan vaksinasi selama yang berlangsung selama 3 hari pada 20-22 April ini dilaksanakan di 35 titik pelayanan. Letaknya di 32 Puskesmas, 2 Rumah Sakit Majalengka dan Cideres, serta Lanud Sugiri Sukani.

 Baca Juga: Hyundai Angkat Pendiri Naver Labs Jadi Kepala Divisi Baru Kembangkan Mobilitas

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X